Bapemperda Serahkan Raperda Hiburan Karaoke

112
SIDANG : Rapat paripurna penyerahan Raperda Penyelenggaraan Hiburan di gedung DPRD Kabupaten Demak. (Wahib Pribadi/radar kedu)
SIDANG : Rapat paripurna penyerahan Raperda Penyelenggaraan Hiburan di gedung DPRD Kabupaten Demak. (Wahib Pribadi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Demak secara resmi menyerahkan Raperda Hiburan ke pimpinan DPRD setempat yang kemudian diserahkan ke Pemkab Demak dalam rapat paripurna di gedung DPRD jalan Sultan Trenggono, kemarin.

Raperda inisiatif dewan ini akan dibahas lebih lanjut bersama dengan pihak eksekutif. Ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin mengatakan, dalam paripurna tersebut baru diserahkan raperda  penyelenggaraan hiburan.

“Raperda ini di dalamnya juga membahas soal karaoke,” ujar Nurul. Dia berharap, raperda tersebut pada saatnya nanti dapat segera disahkan menjadi perda.

Dengan demikian, ada regulasi yang jelas terkait berbagai macam penyelenggaraan hiburan di Kota Wali tersebut. Seperti diketahui, sebagian besar masyarakat menginginkan pembubaran usaha karaoke di wilayah Kabupaten Demak.

Ini diperlukan untuk menjaga marwah Demak sebagai Kota Wali. Bahkan, gerakan pembubaran karaoke telah dilakukan elemen masyarakat termasuk GP Ansor dan Banser.

 Namun, upaya tersebut mandek karena belum ada regulasi yang pasti terkait usaha karaoke yang sebelumnya berizin studio musik tersebut. “Kita harap semua pihak termasuk Ansor bisa mengawal raperda ini,”ujarnya. (hib/lis)

Silakan beri komentar.