375 Anak Terima Santunan

166
PEDULI : Sekda Bambang Arochman bersama  Pjs  Bupati Temanggung Sudaryanto dan pejabat FKPD menyerahkan tali asih kepada penerima. (IST)
PEDULI : Sekda Bambang Arochman bersama  Pjs  Bupati Temanggung Sudaryanto dan pejabat FKPD menyerahkan tali asih kepada penerima. (IST)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Pemkab Temanggung memberikan santunan tali asih kepada  375 orang anak yatim piatu dan kaum duafa serta penyandang tunanetra. Tali asih  diserahkan oleh Pjs Bupati Sudaryanto dan pejabat FKPD  Senin (4/6) di Pendopo Pengayoman disaksikan pejabat terkait.

Pjs Bupati Temanggung Sudaryanto mengatakan  pemberian tali asih merupakan wujud kepedulian Pemkab membantu kebutuhan  anak yatim, penyandang tunanetra  dan kaum duafa  dalam merayakan Idul Fitri.

Diharapkan uang tali asih tidak digunakan untuk yang hal-hal yang mubazir namun dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menunjang keperluan Lebaran. Dengan memegang uang lanjutnya, anak-anak dalam  merayakan Idul Fitri menjadi senang yang akhirnya para pengasuhnya tersenyum bahagia melihat anak asuhnya gembira.

Sekda Bambang Arochman menjelaskan, 375  penerima tali asih merupakan anak-anak dari sejumlah panti asuhan, ITMI (Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia,) dan PERTUNI  (Persatuan Tunanetra Indonesia). Masing-masing menerima tali asih berupa uang Rp 250.000 sehingga jumlah keseluruhan uang yang dibagikan Rp 83.250.000.

Sedang sumber  pendanaan  terinci  dari bagian Kesra Setda Kabupaten  Temanggung Rp 49.950.000 dan dari Baznas Kabupaten Temanggung Rp 33.300.000.

Taufik Ariyanto   dari  Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Temanggung mengaku tali asih tersebut sangat bermanfaat untuk keperluan anak-anak. (*/lis)