Watu Gajah Park Angkat Kabupaten Semarang

1362
SOFT OPENING : Pembukaan Watu Gajah Park dimeriahkan dengan petunjukan drum band dan atraksi barongsai Sasana Naga Doreng, Batalyon Arhanud 15 DBY Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (2/6) kemarin. (M NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SOFT OPENING : Pembukaan Watu Gajah Park dimeriahkan dengan petunjukan drum band dan atraksi barongsai Sasana Naga Doreng, Batalyon Arhanud 15 DBY Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (2/6) kemarin. (M NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN—Watu Gajah Park, objek wisata baru di Dusun Watugajah, Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, menawarkan kenyamanan berwisata bagi keluarga. Apalagi saat ini dgratiskan untuk masyarakat umum sampai dengan waktu belum ditentukan.

Watu Gajah Park baru dilakukan soft opening, Sabtu (2/6) kemarin. Dimeriahkan dengan petunjukan drum band dan atraksi barongsai serta naga dari Sasana Naga Doreng, Batalyon Arhanud 15 Dhahana Baladhika Yudha (DBY) Kodam IV/Diponegoro.

“Keunggulan Watu Gajah Park adalah taman kunang-kunang. Namun ke depan, akan kami lengkapi dengan water boom, tiga kolam renang, terdiri kolam keceh, dan kolam pancing,” kata Pemilik Watu Gajah Park, Ir Bambang Wuragil MM MSi.

Ketiga kolam tersebut, katanya, merupakan kolam renang untuk prestasi dan mencetak atlet renang. Selain disediakan kolam keceh atau kolam untuk latihan renang, ada juga kolam pancing untuk lomba memancing. “Kami ingin rutin menggelar kejuaraan renang dan memancing, sehingga dapat mengangkat nama Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,” tambahnya.

Sedangkan taman dilengkapi kolam ikan koi, kandang love bird yang rencananya dimasukkan rekor MURI. Ini kali pertama, taman memiliki 100 pasang love bird. “Masih akan terus kami kembangkan. Meski masih proses pembangunan, kalau hari libur, sudah ada 1.000 pengunjung yang datang,’’ imbuhnya.

Watu Gajah Park ini, berada di area lahan seluas 3 hektare. Saat ini baru sekitar 20 persen yang dibangun. Target pembangunan keseluruhan selesai pada Desember 2018. “Kami masih akan melengkapi aneka kuliner yakni rumah makan, kafe, rumah makan sea food, resort dan hotel,” jelasnya.

Sedangkan pada soft opening, dibarengi dengan pemberian santunan bagi 300 anak yatim yang merupakan program rutin tahunan Karisma Group, perusahaan yang menaungi Watu Gajah Park. (hid/ida)