Sinergikan Tiga Unsur

165
SINERGI : Buka puasa bersama unsur Pemda, Polri dan TNI yang berlangsung di Mako Polres Magelang Kota, Sabtu (2/6). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
SINERGI : Buka puasa bersama unsur Pemda, Polri dan TNI yang berlangsung di Mako Polres Magelang Kota, Sabtu (2/6). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 350 personel tiga unsur yaitu Pemda-TNI-Polri, bersinergi dan berbuka puasa bersama di Mako Polres Magelang Kota, Sabtu (2/6) lalu. Acara buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan salat tarawih bersama.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, acara buka bersama tersebut bertujuan untuk menjalin  kebersamaan dalam ukhuwah Islamiyah antara TNI, Polri serta pejabat  utama instansi terkait di wilayah Kota Magelang. Selain itu, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan Pilkada serentak tahun 2018.

“Kegiatan ini juga bersamaan dengan bulan Ramadan sehingga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta mempererat silaturahmi di antara tiga unsur dan memperkokoh sinergitas,” jelas Kristanto.

Komandan Yon Armed 11/76/GG1/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan momen merajut kebersamaan. “Saya mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama ini karena merupakan wujud sinergitas tiga unsur yaitu Pemda, TNI dan Polri,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Magelang, Wakil Wali Kota, Sekda, jajaran Forpimda, Gubernur Akmil, Komandan Rindam IV/Diponegoro, Komandan Yon Armed 11/76/GG1/2 Kostrad, Komandan Yon Armed 3/105 TRK, dan Komandan Kodim 0705/Magelang. (had/ton)