MENARIK : Beragam kegiatan agama dan sosial melengkapi acara Gebyar Ramadan 1439 Hijriyah yang diselenggarakan Primaska, Banyubiru, Dukun. (IST)
MENARIK : Beragam kegiatan agama dan sosial melengkapi acara Gebyar Ramadan 1439 Hijriyah yang diselenggarakan Primaska, Banyubiru, Dukun. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Persatuan Remaja Islam Masjid As-Surur Karanganyar (Primaska), Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang menggugah semangat generasi muda untuk mempertebal keimanan dengan cara menarik.

Mereka menggelar Gebyar Ramadan 1439 Hijriyah yang diwarnai dengan berbagai kegiatan di masjid setempat kemarin (2-3/6). Di antaranya, lomba hafiz, lomba pildacil, tabligh akbar yang diisi oleh ustad Ibnu Alwan, ruqyah syar’iyyah, bazar dan bagi-bagi takjil gratis sebanyak 2.000 porsi. Acara ini pun sukses menyedot ribuan anak muda dari berbagai daerah.

Ketua panitia acara, Sarah Nur Hidayah mengungkap acara yang didukung Jawa Pos Radar Kedu ini merupakan program perdana Primaska. Ke depan, ia berharap bisa menyelenggarakan yang lebih besar, melihat antusiasme dari para donatur maupun peserta sangat tinggi.

“Acara ini untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Kami ingin anak-anak muda punya kegiatan yang positif, dan bermanfaat bagi diri sendiri juga masyarakat,” katanya, kemarin.

Seperti kegiatan pasar murah, sekitar 100 paket sembako bisa ditebus dengan harga terjangkau. Selain itu beberapa stan pakaian bekas pantas pakai juga dijual dengan harga sekitar Rp 10.000 per potong.

Seorang peserta, Sina Alfa Rysy mengusulkan, acara seperti ini harus sering diadakan. Sebab pengamatannya, banyak anak muda yang lebih memilih kegiatan lain yang cenderung mementingkan kesenangan duniawi saja.

“Dengan kegiatan positif yang dikemas kreatif oleh remaja masjid ini bisa menarik generasi muda, agar merasa nyaman berada di masjid. Syukur-syukur bisa memakmurkan dengan kreativitasnya,” akunya. (put/lis)