Dua Pemabuk Diciduk

179

RADARSEMARANG.COM, BANJARNEGARA – Dua pemuda ditangkap petugas patroli Polsek Pagedongan saat mebuk di sebuah gubuk tepi jalan Dukuh Kotak Amba Desa Lebakwangi Kabupaten Banjarnegara, Minggu (3/6) dinihari. Kedua pemuda berinisial SYR dan TBA kedapatan tengah mengonsumsi tuak hingga mabuk.

Kanit Sabhara Polsek Pagedongan menjelaskan, saat ditangkap, ada barang bukti 1 plastik isi 1 liter minuman keras jenis tuak. Kedua warga Dukuh Dimara Desa Lebakwangi tersebut langsung diamankan ke Polsek Pagedongan.

Saat diperiksa, mereka mengaku membeli tuak di daerah Jenggul Kelurahan Krandegan Kecamatan Banjarnegara. Satu liter tuak dibeli seharga Rp 15 ribu. Kedua pemuda tersebut lantas mendapatkan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi peruatan mereka.

Kapolsek Pagedongan Iptu Suharno mengimbau kepada warga Pagedongan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif. Apalagi saat ini masih dalam bulan suci Ramadan sehingga tidak perlu dikotori dengan tindakan yang melanggar hukum. “Juga sebentar lagi akan digelar Pilkada serentak tahun 2018 dimana peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai,” jelasnya. (jpg/ton)