Buru Pengganti Akhlidin

1619
MINIM KONTRIBUSI: Manajemen PSIS akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan gelandang asal Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MINIM KONTRIBUSI: Manajemen PSIS akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan gelandang asal Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kebersamaan antara PSIS dengan gelandang asal Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov tampaknya hanya akan seumur jagung. Manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu memberi isyarat untuk menyudahi kontrak Akhlidin sebelum jeda putaran kedua.

“Semua pemain kami evaluasi, termasuk pemain asing. Dan yang sudah pasti kami ganti adalah Akhlidin dengan segala pertimbangan evaluasi teknis tentunya,” kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya.

Dengan kenyataan tersebut, berarti nama pemain bernomor punggung 77 tersebut sudah tidak masuk dalam saftar susunan pemain Mahesa Jenar di lima pertandingan terakhir putaran pertama yang masih harus dilakoni Haudi Abdillah dkk.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan manajemen di awal musim sejatinya diharapkan bisa menutup kebutuhan PSIS untuk slot pemain asing Asia dan juga diharapkan bisa mengangkat performa lini tengah Mahesa Jenar.

Namun dalam kenyataannya mantan pemain timnas Kyrgyzstan itu selalu gagal bersaing memperebutkan tempat utama di skuat besutan coach Vincenzo Alberto Annese. Dari 12 laga yang telah dilakoni PSIS Akhlidin hanya tampil di 5 pertandingan dengan 125 menit bermain.

Bahkan dari 5 laga tersebut Akhlidin hanya sekali tampil sebagai starter, sisanya dia masuk sebagai pemain pengganti. Di beberapa pertandingan termasuk laga terakhir versus Arema (1/6) kemarin Akhlidin tidak masuk dalam daftar pemain yang diboyong coach Vincenzo di pertandingan. Catatan tersebut tentunya catatan yang tidak memuaskan untuk seorang legiun asing.

“Setelah pertandingan kandang lawan Borneo FC (6/6) kami akan mendatangkan beberapa pemain asing yang akan dilihat kemampuannya oleh pelatih,” sambung pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Selain Akhlidin, Yoyok mengakui manajemen dan tim pelatih juga melakukan evaluasi terhadap tiga stok pemain asing lainnya yaitu Petar Planic (Serbia), Ibrahim Conteh (Sierra Leone) dan Bruno Silva (Brasil).

“Pergantian atau penambahan pemain tentu tidak semua, sesuai kebutuhan saja. Yang paling utama memang di posisi Akhlidin. Kami akan segera mencari penggantinya,” pungkas Yoyok Sukawi kemarin. (bas)