RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Semarang menggelar kegiatan Training Of Trainers (ToT) saksi Partai Nasdem se-Kota Semarang di Hotel Kesambi, Semarang. Kegiatan ini diikuti 102 peserta dari 16 kecamatan se-Kota Semarang. Dihadiri anggota DPR  RI Fadholi, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Rony Renaldy T,  anggota DPRD Kota  Semarang Budiharto, Ketua DPD Nasdem Kota Semarang Ridwan Pangestu, Ketua KSN Jateng Bambang Sutarto serta jajaran pengurus lainnya.

Ridwan Pangestu menjelaskan, ToT Komisi Saksi Nasdem (KSN) ini bertujuan untuk memberikan pelatihan atau pembekalan kepada calon pengurus KSN tingkat kecamatan agar mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk menjaga dan mengawal suara dari tingkat TPS, kecamatan, sampai ke KPU dari berbagai kemungkinan bentuk kecurangan dari pihak lain.

“Pengalaman yang kurang baik pada saat pemilu 2014 terkait keberadaan saksi banyak yang tidak terisi pada TPS dan tidak adanya pembekalan seperti saat ini semoga tidak terulang,” ujar Ridwan Pangestu.

Dikatakan, KSN sebagi ujung tombak dan instrumen penting dalam perjuangan Partai Nasdem untuk bisa mewujudkan tercapainya menang besar menuju 3 besar pada Pemilu 2019.

Sementara, Rony Renaldy T, menekankan kepada peserta KSN kecamatan bersama struktur dan bacaleg segera untuk mempersiapkan calon saksi setiap TPS untuk selanjutnya bisa ditraining.

Fadholi juga menyosialisasikan nilai kebangsaan, implementasi Pancasila untuk penguatan demokarasi kepada peserta KSN. Selanjutnya acara penyampaian materi ToT kepada para peserta KSN oleh Ketua KSN Jateng Bambang Sutarto. ToT saksi Nasdem yang dimulai pukul 15.00 ini dilanjutkan dengan berbuka puasa  bersama. (*/aro)