Lebaran Dongkrak Pertumbuhan Elektronik

244
RAMAI : Pameran Home Tech yang diselenggarakan Superstore Global Elektronik diserbu oleh masyarakat. (ISTIMEWA)
RAMAI : Pameran Home Tech yang diselenggarakan Superstore Global Elektronik diserbu oleh masyarakat. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Momentun Ramadan dan Idul Fitri turut mendongkrak pertumbuhan penjualan elektronik di Jawa Tengah meningkat sebesar 20-30 persen. Lantaran ditunjang adanya pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi karyawan dan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Praktisi bisnis ritel elektronik sekaligus Managing Director Superstore Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto mengatakan adanya faktor THR dan gaji ke-13 tersebut menjadi angin segar bagi pelaku bisnis ritel. Prediksinya akan ada kenaikan penjualan elektronik dan handphone. “Prediksinya akan ada pertumbuhan sebesar 20-30 persen, namun ada juga kekhawatiran harga elektronik naik karena kurs dollar belum stabil. Apalagi bahan baku elektronik, 70 persennya masih import,” katanya di sela area pameran HomeTech kemarin.

Namun Global Elektronik tetap yakin akan adanya pertumbuhan, salah satunya dengan menggelar Midnight Sale pada hari ini, Sabtu (2/6). Event tersebut akan dibuka dengan Special Happy Hour mulai pukul 11.00 sampai 20.00 malam dan dilanjutkan sampai pukul 24.00 untuk Midnight Sale. “Kami memberikan berbagai penawaran menarik seperti Product Launching dengan harga perdana, Selected Item korting hingga 30 persen, Clearance Sale harga dipangkas hingga 90 persen dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan,” ucapnya.

Diskon khusus diberikan untuk TV merek Samsung yang akan mendapatkan diskon 10 persen jenis QLED TV dan Premiun UHD TV, TV Juara gratis Soundbar. Untuk pembelian produk digital home appliances diskon hingga Rp 1.500.000, dan bawa pulang produk lemari es mulai dari Rp 0, melalui Home Credit Indonesia (HCI). Sedangkan mesin cuci berhadiah Bluetooth Speaker dan PowerBank.

Selain itu, ada program Sharp Aquos Big Goal. Global Elektronik ditunjuk sebagai authorized dealer dengan diresmikannya Sharp Tomodachi Store. Saat ini, seluruh line up produk Sharp Japan telah terdisplay dan ready stock. Untuk Produk Midea menyediakan hadiah langsung di antaranya voucher belanja, tobi travel steamer, maxim venice cooking sets, Midea digital RC MRC 5002, handuk Terry Palmer dan khusus pembelian mesin cuci gratis Rinso Matic.

“Pameran kali ini didukung bank BUMN, transaksi dengan Kartu Kredit Mandiri, cicilan 0 persen hingga 24 bulan, mendapat potongan harga berupa cashback Rp 300.000 dan raih hadiah undian sepeda motor Honda Revo, smartphone, TV, home theater, rice cooker dan 100 premium gift menanti. Sedangkan mengunakan Kartu Kredit CIMB Niaga mendapat potongan harga berupa cashback hingga Rp 500.000,” tambahnya.

Selain itu, Global Elektronik juga menggandeng 7 perusahaan multifinance yang siap menalangi pelanggan dalam hal pembayaran dengan syarat yang mudah yakni hanya menggunakan KTP, proses cepat 30 menit dengan Home Credit Indonesia (HCI), Spektra, Kreditplus, AEON dan Mega Zip. “Setiap perusahaan finance memberikan berbagai kemudahan. Spektra cukup bayar Rp 170.000 potongan 2X angsuran dan MEGA ZIP hanya Rp 175.000 bawa pulang elektroniknya,” tambah penyelenggara pameran HomeTech ke-39 Harwiyono. (den/bis/ida)

Silakan beri komentar.