Ketep Pass Masih Aman

2952
CUACA MENDUNG: Sejumlah wisatawan sedang berada di gardu pandang wisata alam Ketep pass Kabupaten Magelang. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM – Peningkatan aktivitas Gunung Merapi belum terlalu berpengaruh pada kawasan objek wisata Ketep Pass. Tempat wisata di lereng Merapi ini masih aman untuk dikunjungi.

“Pengunjung tidak perlu khawatir, kawasan Ketep Pass aman,” kata Direktur Ketep Pass Subagijo, Jumat (1/6).

Saat Merapi kembali meletus kemarin pagi, jelas Subagijo, getaran memang terasa sampau Ketep Pass. Hujan abu juga terjadi di kawasan tersebut, tetapi relatif tipis dan tidak sampai mengganggu pengunjung.

Meski tidak berpengaruh, tapi jumlah pengunjung Ketep Pass saat ini memang menurun dibandingkan hari biasa. Penurunan ini memang biasa terjadi saat Ramadan.

Ia menyebutkan pada hari libur di luar Ramadan, jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000 orang per hari, tetapi selama Ramadhan ini turun. “Secara umum untuk pengujung lokal tidak terpengaruh dengan letusan Merapi, tetapi memang ada beberapa rombongan dari luar Magelang membatalkan kunjungan dengan peningkatan aktivitas Merapi saat ini,” katanya. (jpg/ton)