Libur Lebaran, Okupansi Java Paradise Resort Tinggi

248
JUAL KARIMUN JAWA : Sales Java Paradise Resort memberikan penjelasan dan fasilitas Java Paradise Resort di Karimunjawa kepada calon wisatawan di Hotel Room Inc Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JUAL KARIMUN JAWA : Sales Java Paradise Resort memberikan penjelasan dan fasilitas Java Paradise Resort di Karimunjawa kepada calon wisatawan di Hotel Room Inc Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Java Paradise Resort di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, dua minggu sebelum libur Lebaran, tercatat sudah full booked atau dipesan wisatawan.

“Okupansinya sudah full dan sudah banyak dipesan oleh masyarakat,” kata Sales Manager Java Paradise Resort Agung Yulianto usai bertemu dengan travel agent di Hotel Room Inc Semarang, kemarin.

Okupansi 100 persen tersebut, lanjut dia, terbantu dengan adanya travel agent yang membantu mempromosikan resort yang berlokasi di kepulauan eksotis itu. “Online travel agent sangat membantu dan membuat hunian habis dipesan. Saat ini ada 3 online travel agent yang bekerjasama dengan kami,” jelasnya.

Selain turis domestik, menurut Agung, wisatawan asing banyak yang melakukan long stay di Java Paradise Resort Agung di antaranya dari Eropa dan Asia yang lebih senang tinggal pada hari biasa. “Untuk hari-hari biasa, selama ini okupansinya berkisar 60 persen untuk 22 kamar dalam setiap bulan. Tetapi saat masa akhir pekan bisa melonjak,” paparnya.

Untuk menarik wisatawan, Java Paradise Resort menyediakan tiga paket perjalanan ke Karimunjawa dengan harga mulai Rp1,5 juta tinggal wisatawan selama dua hari satu malam, sampai paket empat hari tiga malam. “Sebelumnya kami melakukan roadshow di Jogjakarta dan Solo, terakhir adalah Semarang,” ucapnya.

Dari roadshow yang dilakukan, Agung menyebutkan ada lebih dari 100 travel agent yang berpartisipasi dan tertarik memasukkan Java Paradise Resort dalam destinasi mereka. “Di Jogjakarta ada sekitar 60 travel agent, kemudian di Solo ada 40 travel agent, dan di Semarang ada 25 travel agent, totalnya sekitar 125 agen perjalanan,” katanya.

Dengan menggandeng travel agent, Agung mengaku optimistis Java Paradise Resort akan terdongkrak. Meski begitu, pihaknya tetap menjual ke masyarakat umum. Apalagi adanya rencana penerbangan domestik dari Bandara Ahmad Yani, Semarang ke Jepara, menjadi angin segar bagi pariwisata di Karimunjawa. “Untuk menyambut hal tersebut, kami akan melakukan penambahan kamar sebanyak 75 kamar,” pungkasnya. (den/ida)

Silakan beri komentar.