Cegah Paham Radikal

174

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Warga Wonosobo diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan dan mencegah berkembangnya paham radikal. Kepedulian terhadap lingkungan masing-masing sangat dibutuhkan.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo mengatakan, paham radikal sangat merugikan banyak orang. Untuk itu, kita harus bersama–sama memberantasnya. “Kita harus peduli kepada lingkungan kita. Khususnya orang asing yang mempunyai perilaku mencurigakan,” kata Agus.

Apabila paham radikal sudah masuk ke wilayah, maka investor tidak akan berani menanamkan modalnya. Ini sangat merugikan. Karena dengan adanya investor yang masuk maka pengangguran akan berkurang, perekonomian akan baik, stabilitas wilayah akan terjaga. “Untuk itu, mari kita bentengi, mulai dari diri kita, merambah ke keluarga dan ke lingkungan di sekitar kita agar jangan sampai terpengaruh oleh paham radikalisme,” katanya.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo menyampaikan, dampak dari paham radikal bagi negara adalah hilangnya rasa patriotisme atau rasa cinta bangsa, hilangnya kepercayaan bangsa lain terhadap bangsa Indonesia, dan hilangnya identitas bangsa karena perilaku primordial. (ali/ton)