Pejabat Baru Diminta Bergerak Cepat

280
HARUS AMANAH :  Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz memberikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
HARUS AMANAH :  Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz memberikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Sebanyak 30 pejabat baru dilantik oleh Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz. Terdiri dari 8 pejabat Administrator, 14 pejabat Pengawas dan 8 Pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Pelantikan di ruang Amarta Setda pada Rabu (30/5), disaksikan Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, Kepala OPD, camat dan lurah se Kota Pekalongan.

“Pelantikan ini hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” terang Saelany.

Wali kota juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kota Pekalongan, baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki dan disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai. Dengan bekerja, saya yakin kita dapat menghadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat,“ tuturnya.

Beberapa Pejabat Adminsitrator yang dilantik antara lain Puji Winarni, menjadi Sekretaris Dinas Sosial Pengendalian penduduk dan Keluraga berencana, Ade Suangkat, menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Nur Kholis menjadi Sektretaris Dinas Pertanian dan Pangan. (han/zal)