Pastikan Tol Pemalang-Batang Siap

230
SAMBUT ARUS MUDIK : Tim Danrem 0710 Wjayakusuma beserta rombongan melakukan pemantauan langsung jalur tol Pemalang-Batang, mulai dari Kabupaten Pemalang hingga Kabupaten Batang. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
SAMBUT ARUS MUDIK : Tim Danrem 0710 Wjayakusuma beserta rombongan melakukan pemantauan langsung jalur tol Pemalang-Batang, mulai dari Kabupaten Pemalang hingga Kabupaten Batang. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Jalan tol Batang-Pemalang (fungsional), mulai H – 7 Lebaran dipastikan bisa dilalui oleh para pemudik. Memastikan kesiapan jalur tol tersebut, Rabu (30/5), Danrem 0710 Wijayakusuma beserta rombongan melakukan pantauan langsung, mulai dari Kabupaten Pemalang hingga Kabupaten Batang.

Meski beberapa ruas jol tol di wilayah Kabupaten Pekalongan masih banyak kekurangan, seperti pada jalur tol Kecamatan Bojong yang belum dirapikan, beberapa titik tikungan yang belum di pasang lampu penerangan jalan. Namun pengelola jalan tol PT Pemalang Batang Toll Road (PT PBTR), memastikan jalan tol Pemalang Batang bisa dilalui pemudik.

Staf Teknisi PT PBTR, Zakaria, mengungkapkan bahwa kondisij tol dari Brebes sampai Pemalang pada H – 7 Lebaran nanti, dipastikan bisa dilalui oleh para pemudik.

Menurutnya, pihak PT PBTR juga sudah melengkapi beberapa rambu lalu lintas, yang akan membantu para pemudik selama melalui jalur tol tersebut, seperti adanya tanjakan, tikungan dan beberapa jembatan.

“Kami pastikan bisa dilalui oleh para pemudik, tapi dengan status fungsional,” tegas Zakaria.

Sementara itu, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardana, mengatakan bahwa tinjauan di jalur tol bersama rombongan Dandim 711 Pemalang dan Dandim 710 Pekalongan, untuk memastikan kesiapan jalur arus mudik Lebaran tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Pekalongan. Termasuk bentuk pengecekan awal persiapan dalam menghadapi Operasi Ketupat Candi 2018 yang akan dilaksanakan saat memasuki musim mudik Lebaran tahun 2018.

“Dengan melihat situasi semacam ini,  diharapkan akan mengetahui secara pasti, nantinya jalan tol ini sudah siap dimanfaatkan untuk arus mudik apa belum. Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan,  melihat kondisi jalan tol sendiri masih fungsional,  minim rambu rambu serta penerangan,” jelas Kolonel Kav Dani Wardana. (thd/zal)