LG Makin Kokoh Pimpim Pasar TV OLED

Bawa Teknologi Bioskop di Dalam Rumah

260

RADARSEMARANG.COM, JAKARTA-PT LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya membawa masuk LG Signature OLED TV W. Produk baru menjadi kasta tertinggi TV OLED LG di dunia, dengan layar 65 inchi menjadi inovasi terkini LG untuk memberikan pengalaman sinematik sesungguhnya.

Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Gloria Mariawaty, produk baru ini dilengkapi prosesor pintar Alpha 9 dan dukungan solusi HDR terluas, dua teknologi Dolby Laboratories yang mendukung LG Signature OLED TV W. Dukungan ini membuat konsumen nyaman dan benar-benar membawa pengalaman menonton bioskop premium di dalam rumah.

“Hadirnya LG Signature OLED TV ini membawa nuansa pengalaman menonton bioskop di rumah. Karena LG Signature OLED TV W hadir dengan berbagai teknologi dan inovasi terkini yang benar-benar mewujudkan kenyamanan di ruang keluarga,” ujar Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, Gloria mengatakan bahwa kehadiran LG SIGNATURE OLED TV W ini sekaligus meneguhkan LG sebagai pemimpin TV OLED di Indonesia. LG juga mampu menjadikan pabrikan dengan penjualan tertinggi di dunia sejak tahun 2013. Hal ini berdasarkan HIS Markit dalam survei terkait merek TV di kuartal keempat 2017.

Keunggulan TV OLED yang juga menyandang gelar CES 2018 Innovations Awards ini, tak lepas dari penggunaan prosesor pintar yang dinamai prosesor Alpha 9. Keberadaan prosesor ini, salah satunya berfungsi pada pengurangan gangguan (noise) pada gambar dalam empat tahapan. Hal ini membuatnya mampu menghasilkan tayangan gambar lebih halus, bila dibandingkan prosesor sebelumnya yang masih menyandarkan pengurangan noise dengan dua tahapan saja.

“Keberadaan prosesor pintar LG ini melengkapi kemampuan LG Signature OLED TV W dalam mencipta gambar yang tak hanya kaya warna, namun dengan ketajaman dan pergerakan halus pada tiap adegannya,” ujar Gloria lagi.

“Untuk mendukung pergerakan gambar halus pada konten yang menampilkan gerakan cepat seperti film laga maupun tayangan olahraga, TV OLED LG memiliki bekal teknologi High Frame Rate (HFR) yang membuatnya mampu memutar konten hingga 120 frame per seconds (FPS),” katanya.

Masih soal keunggulan visualnya, LG SIGNATURE OLED TV W pun dilengkapi dengan dukungan dalam menangani konten High Dynamic Rate. Seiring semakin tingginya popularitas teknologi HDR yang sebelumnya lebih dikenal di kamera foto untuk menghasilkan bentang dinamika pencahayaan lebar (high dynamic rate), membuatnya seakan menjadi fitur wajib bagi TV kelas premium.

Selain itu, berpadunya dua teknologi audio dan visual dolby dalam LG Signature OLED TV W membuatnya mampu menghadirkan nuansa sinematik selayaknya berada dalam sebuah bioskop. ”Inilah yang membuat TV OLED LG dapat dikatakan benar-benar membawa sebuah bioskop di dalam rumah,” ujar Gloria lagi.

“Desainnya yang tipis, hanya 4 mm semakin menguatkan kesan penggunanya benar-benar menghadapi sebuah layar lebar bioskop premium yang menampilkan visual dan audio megah. LG Signature OLED TV W ini dipatok dengan harga di kisaran Rp 125 juta,” tambahnya. (*/tya/ida)

Silakan beri komentar.