Kemeriahan Malam Kenangan Siswa SMP PL Domenico Savio Semarang

Tahun Ajaran 2017/2018

661
BERPRESTASI : 47 siswa-siswi kelas IX SMP PL Domenico Savio Semarang peraih nilai sempurna UNBK. (M.ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERPRESTASI : 47 siswa-siswi kelas IX SMP PL Domenico Savio Semarang peraih nilai sempurna UNBK. (M.ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Malam kenangan siswa-siswi kelas IX SMP PL Domenico Savio Semarang tahun ajaran 2017/2018 berlangsung gegap gempita. Ribuan Domsavian yang terdiri dari para siswa, orang tua, guru, dan keluarga besar SMP PL Domenico Savio Semarang dari berbagai latar belakang  berbaur menjadi satu memenuhi Kursi Merapi Ballrom PRPP Semarang pada Senin (28/5).

Ya, malam itu mereka menjadi saksi pelepasan 354 siswa-siswi yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah. Acara semakin meriah dengan penampilan  anak-anak kelas IX SMP PL Domenico Savio Semarang yang mempunyai keunikan dan talenta yang berbeda -beda namun mereka bersatu dalam satu harmoni  seperti tema acara ini “ Harmoni in Diversity”.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengatakan, selama ini SMP PL Domenico Savio berada pada kelompok sekolah swasta peringkat atas yang selalu bersaing dengan sekolah  negeri favorit. Dalam proses pendidikannya  SMP PL Domencio Savio tidak hanya memberikan bekal  akademik saja, namun lebih dari itu memberikan pembinaan karakter  yang berbasis kekuatan lokal berjangkau  pikir Global.

“Harapannya SMP Domenico Savio tetap membanggakan untuk  Kota Semarang, khususnya Dinas Pendidikan,” katanya di hadapan ribuan Domsavian.

Kepala SMP  PL Domenico Savio Semarang, Martinus Sariya Giri FIC mengucapan selamat  kepada  siswa-siswi atas kelulusan dengan prosentase 100 persen. Yang lebih membanggakan, sebanyak  47 siswa-siswi SMP PL Domenico Savio Semarang berhasil meraih nilai sempurna UNBK yakni 45  siswa untuk mata  pelajaran Matematika  dan 2 siswa untuk  mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Selamat berjuang. Tetaplah semangat. Warna dan nuansa malam kenangan ini tetap bersuka cita,” tuturnya.

Humas SMP PL Domenico Savio  Christina Sri Munarti mengatakan, tahun ini nilai UNBK tertinggi diraih oleh Mikael Wijaya kelas 9 K dengan nilai 380.0 dan rata-rata nilai UNBK 336,2. “Untuk  mapel  Bahasa Inggris mengalami kenaikan dengan nilai rata-rata 83,7,” katanya.

Tahun ini dua siswa SMP PL Domenico Savio berhasil mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan  di Singapura, yakni Vannesa Dharmawan di Raffles Girl School Singapore dan Ulrico Nolan Orlando  di Raffles Institution Singapore. (zen/zal)