JALAN RUSAK: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, memantau langsung pelaksanaan perbaikan jalan rusak di ruas jalan Kecamatan Doro hingga Kecamatan Kedungwuni. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JALAN RUSAK: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, memantau langsung pelaksanaan perbaikan jalan rusak di ruas jalan Kecamatan Doro hingga Kecamatan Kedungwuni. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tatata Ruang (DPU Taru) dan Kepala Dinas Perhubungan, memantau langsung proses perbaikan jalan ruas Doro–Kedungwuni sepanjang 500 meter.

Bupati Asip sebelumnya juga telah memetakan beberapa ruas jalan Kabupaten pekalongan yang rusak seperti yang ada di Kecamatan Kedungwuni, Kecamatan Doro, Paninggaran, Karanganyar dan beberapa jalan lainnya yang akan digunakan pemudik ketika hendak ke Kabupaten Banjarnegara.

Bupati Asip mengungkapkan jalan arah menuju Petungkriyono sudah diperbaiki hingga Desa Kasimpar karena jalan tersebut akan digunakan warga pemudik dan wisatawan yang akan mengunjungi destinasi wisata alam Petungkriyono.

Demikian juga jalan menuju objek wisata di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar sudah diperbaiki, jalan ini pun akan ramai dikunjungi para pemudik dan wisatawan yang akan berwisata air untuk menikmati arung jeram.“Jalan – jalan yang menuju objek wisata seperti menuju Petungkriyono, Lolong dan beberapa wisata alam lainnya, saat ini kondisi sudah bagus dan mulus,” ungkap Bupati Asip.

Pihaknya juga mengatakan bahwa beberapa ruas jalan yang rusak lebih disebabkan karena banjir dan ada beberapa efek dari pembangunan jalan tol, sebelumnya telah dilakukan mapping dan survey pada jalan yang rusak, Pemda juga telah membuat skala prioritas jalan rusak untuk segera diperbaiki terutama jalan-jalan yang digunakan untuk mendongkrak dan menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Pemda saat ini sedang bekerja keras, untuk memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak milik jalan Kabupaten Pekalongan, sehingga menjelang lebaran nanti jalan rusak sudah diperbaiki,” kata Bupati Asip.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru), Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, menjelaskan bahwa dengan anggaran yang disediakan mencapai Rp 200 miliar berasal dari APBD Kabupaten Pekalongan, maupun dari bantuan Provinsi dan DAK Pusat.“Untuk tahun 2018 ini perbaikan jalan akan terus kami lakukan hingga bulan November mendatang,” jelas Wahyu. (thd/bas)