KELILING KOTA : Anggota Komunitas Vespa Move Semarang bersama Aston Hotel & Convention Center Semarang mengajak anak-anak panti asuhan keliling Kota Lama. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KELILING KOTA : Anggota Komunitas Vespa Move Semarang bersama Aston Hotel & Convention Center Semarang mengajak anak-anak panti asuhan keliling Kota Lama. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Raut wajah senang dan gembira terpancar dari 30 anak-anak Panti Asuhan Nur Hidayah, ketika diajak manajemen Aston Hotel & Cnvention Center Semarang, berkeliling Kota Lama Semarang dan berkunjung ke museum Old City 3D Trick Art dengan menggunakan Vespa. Selanjutnya diajak konvoi untuk membagikan 1.000 takjil di Kawasan Kota Lama Semarang.

Konvoi yang Komunitas Vespa Move Semarang ini diikuti 40 unit Vespa untuk memboncengkan anak-anak dengan rute Aston Semarang–Jalan Ronggo Warsito – Jalan Pengapon–Jalan LetjenSuprapto – Jalan Pemuda – Jalan Kolonel Sugiono –  Jalan Layur – Jalan  Bandarharjo Selatan – Jalan  StasiunTawang – Jalan Merak – Jalan Cendrawasih dan kembali ke Aston Semarang.

“Di sela konvoi, kami berhenti di Gereja Blenduk, Kantor Pos Kota Lama dan membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas,” kata Public Relation Aston Hotel & Convention Center Semarang, Monica Suciana, Minggu (27/5) kemarin.

Monica menjelaskan, sudah menjadi tradisi di Aston Semarang setiap Ramadan melakukan kegiatan bersama anak-anak panti asuhan. Bedanya, kegiatan dikemas dengan acara menyenangkan agar memberikan kesan bagi anak-anak yang kurang beruntung tersebut. “Dengan acara yang menyanangkan, mereka diharapkan bisa punya motivasi untuk meraih cita-cita yang diidamkan,” paparnya.

Terpisah Executive Asisstant Manager Aston Semarang, Natalie S Lukito menerangkan, saat dilakukan konvoi di Kawasan Kota Lama, anak-anak panti asuhan ini dipandu oleh Bersuka Ria Tour yang menjelaskan sejarah Kota Lama kepada rombongan konvoi pada tiga titik pemberhentian tersebut.

“Mereka diharapkan bisa mengetahui sejarah dari kotanya, apalagi Kota Lama merupakan ikon wisata Kota Semarang yang menarik dan banyak dikunjungi turis dari dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Agus Indarto, salah satu anak panti asuhan mengaku sangat senang memiliki kesempatan untuk naik Vespa dengan jenis GTS Super 150 3V. “Sangat senang, nggak pernak naik motor sebagus ini. Dan baru kali pertama masuk ke museum 3D,” ucapnya. (den/ida)