Terobsesi Jadi Dosen

485
Putri Syntia Monika (DOKUMEN PRIBADI)
Putri Syntia Monika (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – MENJADI seorang dosen merupakan cita-cita yang didambakan Putri Syntia Monika. Gadis kelahiran Kendal, Februari 1998 ini mengaku dosen merupakan profesi mulia.

“Seperti halnya seorang guru yang memberikan ilmu kepada siswanya, begitu juga dosen memberikan ilmu kepada mahasiswanya. Jadi, bagi saya ini pekerjaan yang mulia,” ungkap gadis yang akrab disapa Putri ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi  Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ini mengatakan,  sama dengan guru, dosen juga pahlawan tanpa tanda jasa. Kerena profesi ini memberikan manfaat berupa ilmu dan sharing pengalaman.
“Inilah yang membuat saya ingin menjadi seorang pengajar, syukur-syukur bisa menjadi dosen,” harapnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya ini, Putri mengaku fokus menjalani perkuliahan di kampusnya. Gadis yang masih duduk di semester IV ini juga berkeinginan melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Insya’Allah saya ingin meneruskan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri. Sekarang ini gabung menjadi pengajar di bimbel. Saya  juga fokus belajar Bahasa Inggris agar mudah bisa belajar ke luar negeri,” kata gadis yang tinggal di Ngaliyan ini. (mha/aro)