Targetkan Kenaikan Penjualan Suzuki

Selama Ramadan dan Lebaran

267
DITARGET NAIK : Penjualan mobil Suzuki selama Ramadan dan jelang Idul Fitri ini ditargetkan naik 100 unit all varian. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DITARGET NAIK : Penjualan mobil Suzuki selama Ramadan dan jelang Idul Fitri ini ditargetkan naik 100 unit all varian. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Lebaran yang kurang 3 minggu lagi dimanfaatkan oleh produsen mobil asal Jepang, Suzuki, untuk bisa mendongkrak penjualan. Salah satunya dengan mengandalkan produk terbarunya yakni All New Ertiga yang baru saja diperkenalkan untuk area Jateng-DIJ.

Bahkan, General Manager (GM) PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiono sanagt optimistis pada musim mudik tahun ini bisa menjual 500 unit all varian ke pasaran atau wilayah plat H dan K. Apalagi, belum lama ini pihaknya sudah mengenalkan All New Ertiga yang mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan pameran di Semarang. Selama pameran, sudah ada 52 unit All New Ertiga yang dipesan,” katanya saat ditemui di Diler Suzuki Jalan Pemuda Semarang, Kamis (24/5) kemarin.

Setiap bulannya, lanjut dia, secara keseluruhan menargetkan penjualan 400 unit all varian. Namun jelang Lebaran ini menargetkan 500 unit dengan mengandalkan All New Ertiga, Ignis dan Karimun Wagon untuk segmentasi harga yang lebih murah. “Penjualan Ignis rata-rata perbulan mencapai 80-100 unit. Masih ditambah Karimun Wagon, SX4 S-Cross dan All New Baleno,” tambahnya.

Khusus untuk All  New Ertiga, lanjut dia, rata-rata penjualan ditargetkan sebanyak 200 unit perbulan dan menjadi back bone andalan seperti generasi sebelumnya. Sampai kemarin, sudah ada 80 unit All New Ertiga yang sudah dilepas ke pasaran pasca diluncurkan, Sabtu (19/4) lalu.

Untuk mendongkrak penjualan, imbuhnya, PT Sejahtera Sunindo Trada sendiri juga melakukan program penjualan tukar Ertiga lama dengan yang baru dengan diskon harga yang lumayan dan special price. Selain itu, progam gratis kaca film V-Kool untuk pembelian All New Ertiga selama bulan ini. (den/ida)

Silakan beri komentar.