Belum Tampil di Piala Dunia, Mesir Terancam Ditinggal Hector Cuper

32

JawaPos.com – Timnas Mesir bakal menjalani Piala Dunia pertamanya setelah 28 tahun. Melalui perjalanan dramatis, perjuangan Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah mendapat ujian sebelum bertanding di Rusia 2018.

Seperti dirilis African Football, pelatih Hector Cuper yang sukses membawa Mesir ke Piala Dunia 2018 belum mau memperpanjang kontraknya saat ini. Eks pelatih Inter Milan itu baru akan mempertimbangkan kontraknya setelah Piala Dunia 2018 usai.

Pihak asosiasi sepak bola Mesir (EFA) memang sudah menawari kontrak baru bagi pelatih asal Argentina itu. Namun, dalam sejumlah pertemuan dengan agen sang pelatih, tak kunjung menemui kesepakatan soal gaji.

“Cuper tidak bermasalah untuk memperpanjang kontraknya dengan Timnas Mesir. Tapi dia meminta perpanjangan tersebut dilakukan setelah Piala Dunia. Jadi, saya tidak merasa kami harus melakukan perpanjangan kontrak sebelum Piala Dunia,” ungkap Presiden EFA, AboRida di africanfootball.com.

Boleh jadi ini adalah alasan Cuper untuk memikirkan lebih lanjut perjalanannya bersama Timnas Mesir. Seandainya dapat hasil memuaskan bersama Timnas Mesir di Rusia 2018, mungkin saja eks pembesut Valencia itu akan melanjutkan kontraknya.

“Bagi saya pribadi, saya berharap Cuper melanjutkan tugasnya bersama Timnas. Terutama karena kami akan menjalankan kualifikasi Piala Afrika yang hanya berjarak dua bulan setelah Piala Dunia,” sebut AboRida.

Cuper saat ini tengah menyiapkan skuadnya jelang laga uji coba sebelum bertarung di Piala Dunia. Mesir akan hadapi Kuwait pada 25 Mei, Kolombia (1 Juni), dan Belgia (6 Juni).

(adw/JPC)

Silakan beri komentar.