Asah Percaya Diri

333
Pungky Ulfi Mutia (DOKUMEN PRIBADI)
Pungky Ulfi Mutia (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – PERCAYA diri menjadi salah satu modal utama untuk tampil di muka umum. Hal ini pula yang terus diasah oleh Pungky Ulfi Mutia yang tengah menekuni profesi sebagai pembawa acara dan berminat untuk merambah sebagai moderator.

“Awalnya saat di SMK, saya ambil jurusan broadcasting, kemudian sekarang di sela kesibukan kuliah, saya juga aktif sebagai penyiar di salah satu radio swasta,”ujar mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini.

Selama menjadi penyiar radio, Pungky banyak membawakan talkshow. Bertemu dan berbincang bersama narasumber dengan berbagai latar belakang memberikan banyak pengetahuan maupun pengalaman menarik. “Tiap narasumber memiliki sisi menarik yang berbeda. Tak sedikit pula yang membuat saya grogi,”katanya.

Dari aktif sebagai penyiar, Pungky juga mulai mendapat tawaran sebagai pembawa acara, dan baru-baru ini sebagai moderator. Tiga bidang tersebut baginya cukup menarik, namun masing-masing juga memiliki tantangan yang berbeda.

“Sama-sama butuh keahlian berkomunikasi yang baik. Tapi untuk pembawa acara dan moderator, bagi saya membutuhkan persiapan yang lebih, karena saya harus langsung bertatap muka dengan audiens. Karena itu, baik materi, penampilan maupun kepercayaan diri harus dipersiapkan dengan lebih matang,”ujarnya.(dna/aro)

Silakan beri komentar.