Enjoy Bekerja dengan Hati

375
Nazhara Syahida Istiqamah (DOKUMEN PRIBADI)
Nazhara Syahida Istiqamah (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – MENGAWALI karirnya sebagai Marketing Executive, Nazhara Syahida Istiqamah mengaku tak menyangka bakal menjadi bagian dari sebuah perusahaan jasa transportasi ternama di Indonesia. Nazhara mengaku, karirnya saat ini diawali saat dirinya melakukan tugas akhir kuliahnya.

“Waktu kuliah, saya pilih bikin karya bidang. Gojek bukan satu-satunya perusahaan yang saya tawarin untuk kerja sama. Sebelumnya bahkan sudah sempat setengah jalan, tapi tiba-tiba batal sampai akhirnya Gojek jadi klien saya,” ungkap dara yang kerap disapa Rara ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (22/5).

Saat itu, Rara bertindak sebagai konsultan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh kliennya. Dari situlah, kemudian ia menjadi karyawati tetap, dan bertindak sebagai Marketing Executive atau tim offline dari Gojek. Pekerjaan yang mengharuskan dirinya bertemu banyak orang pun memberikan pengalaman tersendiri.

“Seru banget, karena yang dikerjakan bukan semata-mata buat perusahaan aja, tapi juga banyak orang. Jadi, membantu orang banyak. Kerjanya juga pakai hati, jadi enjoy banget,” tutur dara kelahiran Semarang, 15 Juni 1995 ini.

Selain itu, Rara selalu menerapkan apa yang didapatkan saat kuliah di tempat kerjanya saat ini. Menurutnya, bekerja dengan hati dan pikiran yang enjoy akan membuat pekerjaan yang sulit akan terasa lebih mudah. Selain itu, lingkungan kerja juga mempengaruhi.

“Karena banyak seumuran, jadi rasanya kayak masih kuliah, padahal udah kerja,” ujar alumnus Ilmu Komunikasi Fisip Undip ini.

Ke depan, Rara ingin terus mengembangkan kemampuannya. Ia bersyukur perusahaannya saat ini tidak membatasi bahkan membiarkan stafnya untuk berinovasi dan berkreasi. Bagi dia, berkarir bukan sekadar bekerja untuk diri sendiri, namun juga bagaimana bisa membahagiakan orang banyak.  “Terutama keluarga,” katanya. (tsa/aro)