Penjualan TV dan Audio Meningkat

899
RAMAI PEMBELI- Global elektronik ramai dengan pembeli yang ingin membeli produk elektronik terbaru. (IST)
RAMAI PEMBELI- Global elektronik ramai dengan pembeli yang ingin membeli produk elektronik terbaru. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan perhelatan Asian Games pada pertengahan tahun ini diyakini dapat menjadi pendorong bergeraknya konsumsi masyarakat, tak terkecuali elektronik dan handphone. Lebih-lebih dengan maraknya pembangunan perumahan baru, apartemen dan hotel menjadi harapan bagi toko elektronik untuk meningkatkan penjualan.

“Dua event penting yakni Piala Dunia dan Asian Games juga diharapkan bisa meningkatkan permintaan, terutama produk televisi (TV) dan audio video,” kata praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, Senin (21/5).

Dua momen penting ini dimanfaatkan Global Elektronik untuk menggelar pameran tematik HomeTech ke-39. Mulai Rabu (23/5), masyarakat akan mendapat kemudahan dalam berbelanja elektronik. Pameran yang digelar di showroom Jalan Pandanaran Semarang diikuti oleh Samsung, Sharp, Midea, Toshiba, AC Daikin, Mitsubishi, Dast, Ikeda dan Fujitsu.

Pameran yang berlangsung hingga Selasa (12/6) ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Berbagai kemudahan pembayaran dan program penjualan menarik digelar bersama dengan 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance. Di pameran ini khusus untuk peluncuran produk baru dengan harga perdana, untuk produk tertentu korting hingga 30 persen, clearance sale harga dipangkas hingga 90 persen dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

“Selama pameran juga digelar diskon besar-besaran dan sampai saat ini harga masih belum naik. Padahal usai Lebaran harga elektronik diprediksi akan naik 8-12 persen lebih mahal, jadi beli sekarang berarti hemat sampai 12 persen,” tegas Andy.

Sementara itu selama Ramadan, semua merek peserta pameran menggelar promo besar-besaran. Midea Electronics dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan menggelar Consumer Promo “2018 Festival Ramadhan” di pameran HomeTech 2018. Festival ini, menyediakan hadiah langsung, di antaranya voucher belanja, Tobi travel steamer, Maxim venice cooking sets, Midea digital RC MRC 5002, handuk Terry Palmer dan untuk pembelian mesin cuci gratis Rinso Matic. (tya/ton)