SENI RUPA : Sejumlah lukisan karya 7 perupa muda dipamerkan di Limanjawi Art House Borobudur Magelang. (Ahsan fauzi/radar kedu)
SENI RUPA : Sejumlah lukisan karya 7 perupa muda dipamerkan di Limanjawi Art House Borobudur Magelang. (Ahsan fauzi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Tujuh seniman lukis berbakat asal Jogjakarta menggelar pameran di Limanjawi Art House Borobudur Magelang. Pameran tersebut akan berlangsung hingga 11 Juni 2018 mendatang. Sebanyak 30 lukisan dan 1 video art bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pemilik Limanjawi Art House Borobudur, Umar Chusaeni membeberkan, ketujuh seniman lukis muda tersebut adalah Yogi Septifano, Widi Pangestu Soegiono, Utami Atesia Ishi, Muhammad Yakin, Jaka Utama, Diana Puspita Putri dan Andi Waskito. “Pameran kali ini mengusung tema Ingredients. Pameran digelar untuk memberikan wadah kepada para peseni rupa muda, yang rata-rata adalah mahasiswa ISI Jogjakarta untuk mengekspresikan hasil-hasil karyanya,” ucapnya, Minggu (20/5).

Selain memberi ruang berekspresi bagi para seniman, pameran ini juga untuk menyuguhkan kebutuhan seni bagi warga Magelang, sekaligus untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik dan asing. Tercatat pengunjung asal Tiongkok, Belanda, Turki dan Vietnam sudah mampir untuk melihat pameran ini. “Kita tahu Candi Borobudur sudah menjadi salah satu alternatif wisata dunia. Ternyata kebutuhan para turis mancanegara menginginkan wisata budaya dan seni, maka dari itu, kami menawarkan rumah seni (Limanjawi Art House),” papar Umar. (san/ton)