SELAMAT : Ketua Tim penggerak PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyerahkan piala pada salah satu juara lomba yang digelar TP PKK Kota Salatiga. (ISTIMEWA)
SELAMAT : Ketua Tim penggerak PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyerahkan piala pada salah satu juara lomba yang digelar TP PKK Kota Salatiga. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Semangat gotong royong dalam bermasyarakat perlu dilestarikan agar tidak memudar. Gotong royong harus dilakukan bersama-sama tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, maupun golongan.

“Bahwa prestasi dari pembangunan yang sudah tercapai di kota Salatiga, baik fisik maupun nonfisik bukan hanya menjadi hasil kerja keras dari pemerintah saja, tetapi hasil kerja sama dan hasil gotong royong dari kita semua,” papar Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV tingkat kota Salatiga di Lapangan Sukosari, Kelurahan Cebongan, belum lama ini.

Yuliyanto menambahkan, semangat gotong royong di Kota Salatiga masih terpelihara dengan baik. Seperti sambatan saat membangun rumah, siskamling, atau jika ada warga yang sedang punya hajat atau sedang berduka, para tetangga akan segera datang tanpa harus disuruh.

Sementara itu, Ketua Tim penggerak PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto membacakan sambutan Ketua Umum Tim penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mengingatkan akan kekuatan keluarga yang menjadi benteng utama dalam mewujudkan ketentraman dan keamanan dalam masyarakat. Ia juga mengajak jajaran TP PKK untuk selalu memberikan arahan kepada para kader PKK di setiap wilayahnya untuk terus menjaga kesetabilan dan rasa aman dari tempat tinggalnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Di akhir acara juga diserahkan piala bagi para juara dalam lomba yang digelar oleh TP PKK tingkat kota Salatiga. (sas/ton)