Dilindas Truk, PNS Tewas

257

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Diduga akibat bersenggolan dengan kendaraan lain, seorang PNS Kabupaten Magelang, Ikhsanudin, 49, warga Sambung RT 04 RW 05 Desa Mergowati, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung tewas di Jalan A Yani depan Hotel Safari, Jumat (18/5) petang.

Ikhsanudin harus meregang nyawa setelah dilindas truk Toyota dengan nomor polisi H 1807 GV yang dikemudikan Suryanto Ari Wijanarko, 22, tahun warga Mawar Lor RT 10 RW 04 Desa Bedono, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto melalui Kanit Laka Ipda R Enggal Agung, menuturkan, kejadian berawal dari kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya melaju dari selatan, disusul korban yang mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi AA 9826 PE. Sesampainya di lokasi kejadian, menurut Agung, kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tersebut berhenti karena traffic light menyala merah. Karena korban diduga kehilangan konsentrasi, maka menabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tersebut korban terlempar ke arah timur di lajur sebelah kanan. Kemudian dari arah berlawanan melaju sebuah truk Toyota yang dikemudikan Suryanto. “Jarak terlalu dekat sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari,” jelas Agung.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, sopir truk akhirnya diamankan oleh jajaran Satlantas Polres Magelang Kota untuk dimintai keterangan. Korban sempat dilarikan menuju RST dr Soedjono Kota Magelang untuk mendapatkan pertolongan medis. “Korban mengalami cedera berat pada bagian kepala sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Agung.

Agung mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. “Bagi pengemudi yang memang kelelahan, alangkah baiknya istirahat terlebih dahulu, sehingga saat berkendara tetap dalam keadaan fit dan jagalah konsentrasi saat berkendara,” imbuh Agung. (had/ton)

Silakan beri komentar.