Bangun Miniatur Masjid Kapal di Lobi Hotel

2450
MERIAHKAN RAMADAN : Hotel Grand Arkenso Park View Hotel membuat miniatur Masjid Kapal sepanjang 2,5 X 2 meter yang diletakkan di lobi hotel. (ISTIMEWA)
MERIAHKAN RAMADAN : Hotel Grand Arkenso Park View Hotel membuat miniatur Masjid Kapal sepanjang 2,5 X 2 meter yang diletakkan di lobi hotel. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Masjid Kapal di Jalan Kiai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, sempat menjadi objek wisata yang viral di sosial media. Bangunan yang menyerupai kapal Nabi Nuh ini, menginspirasi Hotel Grand Arkenso Park View Hotel Semarang untuk membuat miniatur Masjid Kapal sepanjang 2,5 meter dan tinggi 2 meter yang diletakkan di lobi hotel.

“Karena menjadi salah satu ikon wisata, kami mencoba membuat minatur Masjid Kapal untuk dipamerkan. Hadirnya masjid ini, jadi spor selfie baru para pengunjung hotel,” kata Public Relation Grand Arkenso Park View Hotel, Adjeng Tunjung.

Replika Masjid Kapal sendiri, dibuat semirip mungkin dengan warna cokelat. Masjid ini bisa dilihat dari berbagai sisi oleh para pengunjung alias tiga dimensi. Replika masjid kapal yang ditambah dekorasi menarik ini, semakin menyemarakkan dan memberikan nuansa Ramadan di eks Hotel Horison tersebut.

“Bahannya terbuat dari styrofoam yang membutuhkan waktu seminggu untuk membuatnya. Tim kreatif bekerja keras membuat replika masjid kapal ini. Perlu ekstra hati-hati karena dekorasi masjid berbentuk tiga dimensi,” jelasnya.

Rencananya, replika Masjid Kapal tersebut akan dipamerkan sampai Idul Fitri.
“Hasil karya ini merupakan bentuk keikutsertaan kami dalam meramaikan datangnya bulan Ramadan,” pungkasnya. (den/ida)