RADARASEMARANG.COM – PSIS Akan bertolak menuju Palembang, Sumatera Selatan pagi (20/5) ini. Haudi Abdillah dkk akan melakoni laga tandang versus Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang Selasa (22/5).

Raihan poin di laga tersebut cukup penting untuk mengangkat mental PSIS yang sebelumnya telah mengalami kekalahan beruntun yaitu dalam laga tandang versus Barito Putera (4-1) dan kandang versus PS Tira (2-0).

“Kami harus segera merupakan kekalahan atas PS Tira dan menatap pertandingan selanjutnya yang tak kalah penting. Jajaran pelatih dan manajemen,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Namun harus diakui mencuri poin atas Sriwijaya di Jakabaring bukan hal mudah. Menurut Liluk Sriwijaya saat ini dihuni oleh sederet nama pemain bintang seperti kapten Hamka Hamzah, Makan Konate, Esteban Vizcarra, Manucherkhr Dzhalilov dan juga Adam Alis.

Selain itu tim besutan coach Rahmad Darmawan juga memiliki rekor belum terkalahkan di kandang. Sriwijaya hanya dua kali menelan hasil seri di kandang yaitu ketika menjamu Persipura (2-2) dan menjamu PSM Makassar (0-0).

“Meski sebelumnya mereka kalah 1-0 atas PSMS di laga tandang namun di kandang Sriwijaya belum terkalahkan. Makanya kami harus kerja ekstra keras kalau ingin mencuri poin di Jakabaring,” sambung Liluk.

Liluk juga meminta tim berjuluk Mahesa Jenar lebih pandai memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol. Hal itu terlihat di laga versus PS Tira lalu dimana Haudi Abdillah dkk gagal memanfaatkan banyak peluang emas.

“Memang di sepakbola kadang juga dibutuhkan keberuntungan. Namun kami juga tidak menutup mata, penyelesaian akhir menjadi salah satu evaluasi yang akan dibenahi coach Vincenzo,” pungkas Liluk. (bas)