Tujuh Tersangka Pencurian Dibekuk

235

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Aparat kepolisian Satreskrim Polres Demak berhasil menangkap 7 pelaku pencurian dengan pemberatan. Mereka adalah Mukhlisin, 24, Dwiki Anan, 17, Mohamad Solikin, 32, Ulil Saputra, 21, Indra, 18, Ridho, 24, dan Agus Wahyu, 24. Semua tersangka tercatat sebagai  warga Desa Wringinjajar, Kecamatan Mranggen.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatreskrim AKP Tri Agung mengatakan, peristiwa kejahatan tersebut terjadi di sebuah rumah Desa Kalisari, Kecamatan Sayung. Yakni, dirumah Muhamad Soleh, 39, warga setempat.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa sepeda motor vario nopol H 3100 UJ, sepeda motor vario nopol H 2827 CJ, motor nopol H 4107 ASE, laptop, HP Samsung dan HP nokia. Selain itu, BB milik pelaku berupa motor Revo nopol H 4980 TN, Yamaha Vega nopol H 5000 TN dan kunci leter T dengan 2 anak kunci.

”Sebelum melakukan pencurian, para pelaku berkumpul untuk merencanakan kejahatan itu dirumah Ridho, salah satu tersangka. Ada diantara mereka yang bertugas memberi gambaran lokasi yang akan disasar. Kemudian, mereka berangkat menuju sasaran yang dituju,” katanya.

Mereka ada yang masuk ke rumah korban dengan cara membongkar angina angina diatas pintu rumah yang memang sudah terbuka. Setelah itu, para pelaku mengambil tiga sepeda motor milik korban dan barang lainnya. “Kemudian, ada info mereka melakukan transaksi penjualan motor bodong di Desa Wringinjajar Langsung kita tangkap para pelaku ini,” ujarnya. (hib/bas)