Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Hukum

Bob Horo SH MH CLA

207

RADARSEMARANG.COM – BOB Horo SH MH CLA adalah owner Bob Horo & Partners yang bergerak di bidang advokasi, legal konsultan dan legal auditor perusahaan. Meski telah menjadi pengacara papan atas, pria kelahiran 6 Maret 1987 ini tak lupa membagikan ilmu hukum kepada para juniornya. Bob kerap melakukan bimbingan kepada para mahasiswa Fakultas Hukum. Tujuannya mulia, untuk turut mencetak pengacara andal di masa depan.

Di tengah kesibukannya beracara, suami dari Michelle Pfeiffer Santoso ini didaulat untuk memberikan bimbingan kepada calon peserta kompetisi peradilan semu yang diselenggarakan tingkat nasional. “Untuk aktivitas terkait peradilan semu, saya kerap menjadi mentor, narasumber, pembimbing maupun juri baik tingkat fakultas maupun nasional,” kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Para mahasiswa Fakultas Hukum yang pernah dibimbingnya, di antaranya mahasiswa Unnes, Undip, UIN Walisongo, dan UGM Jogjakarta. Hasilnya pun tak mengecewakan. Sejumlah mahasiswa bimbingannya pernah meraih juara 1, 2 dan 3, termasuk berkas terbaik dalam bidang perdata, pencucian uang, kepailitan, arbitrase, dan TPPU. Sejumlah kompetisi yang pernah diikuti mahasiswa bimbingannya, di antaranya diselengggarakan di Unair Surabaya, UI Jakarta, Trisakti Jakarta, UGM, UII Jogjakarta, UPH Jakarta serta Unpad Bandung.

“Harapan ke depan, saya ingin meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Hukum untuk siap bersaing dan berkompetisi sebagai lulusan hukum yang paham akan hukum. Tidak hanya siap kerja, tapi siap berkompetisi menggunakan ilmu hukum dalam praktek,” harap alumnus Legal Auditor Jimly School of Law and Government ini.

Diakui Bob, apa yang dikerjakan saat ini didasarkan pada keikhlasan dan kebahagiaan dalam mengajar, serta untuk menciptakan iklim persaingan sehat antara profesional hukum. Sedangkan obsesinya ke depan, ia ingin mewujudkan kantor Bob Horo & Partners di 34 kota di seluruh provinsi di Indonesia. Sehingga selain memberikan pelayanan lawyer hukum, juga bisa memberikan pelayanan edukasi hukum secara lebih luas, dan diharapkan bermanfaat bagi banyak orang.

“Obesinya tentu menjadi lawyer hukum yang paling dinamis, bukan terbesar namun saya ingin punya perwakilan di setiap provinsi yang ada di Indonesia,” harap pria yang menjadi Head of Legal in PT Indodax Nasional Indonesia ini. (aro)