Tempat Berbelanja Produk Elektronik yang Nyaman

Toko Atlanta Electronics

230

RADARSEMARANG.COM – Atlanta Electronics. Toko elektronik berkonsep modern pertama di Kota Semarang ini, lahir dari kerja keras sang pemilik, Santoso Kurniadi.

MENGAWALI karier sebagai sales keliling, pada tahun 1990-an, Santoso memilih berbisnis produk-produk elektronik. Santoso berkeliling Jawa, menawarkan beragam produk elektronik. Tahun 1996, bertepatan even Olimpiade Atlanta di Amerika Serikat, Santoso Kurniadi membuka toko ”Atlanta Electronics.

Kini, Atlanta Electronics menjadi toko yang terdepan dalam pelayanan dan kualitas produk. Atlanta Electronics yang sudah membuka sejumlah cabang, merupakan pelopor toko elektronik berkonsep modern di Semarang.

“Model toko modern ini, saya inspirasinya dari luar negeri, apalagi pembeli pasti mau memilih tempat yang nyaman dan harganya murah. Istilahnya, nggak usah nawar pun, saya kasih murah agar pelanggan puas dan mau kembali berbelanja kembali,” kata Santoso.

Atlanta Electronics juga dikenal sebagai toko elektronik yang kerap mengumbar hadiah istimewa. Di antaranya, hadiah dua unit mobil, sejumlah sepeda motor, dan puluhan perangkat elektronik. Mulai dari setrika, mesin cuci, kulkas dan lainnya. Pengundian terbagi menjadi 2 kategori, yakni kategori customer dan kategori ritel.

Santoso Kurniadi menyampaikan, animo masyarakat untuk berbelanja elektronik pada 2018 masih cukup tinggi. Maka, untuk memenuhi keinginan pelanggan, pihaknya kerap menyelenggarakan pameran dan promo-promo di toko-toko Atlanta Electronics, baik yang tersebar di Semarang maupun Jogja.

Konsumen dapat melihat display produk yang lengkap, sehingga nyaman untuk memilih dan mencoba sendiri produk yang diinginkan. Sementara itu, karyawan Atlanta akan memberikan pengetahuan cara kerja kerja produk yang dibeli, sehingga konsumen tidak keliru dalam membeli produk

Ditanya kunci suksesnya berbisnis elektronik, Santoso mengatakan, “Kesuksesan tak lepas dari usaha dan doa kepada Tuhan.” Prinsipnya, kata Santoso, setiap ada kesulitan dan kegagalan, disitulah awal keberhasilan. Saat ini, Atlanta Electronics terus tumbuh dan semakin dipercaya masyarakat.

Mengikuti perkembangan zaman, Santoso terus melakukan inovasi dan membaca pasar. “Selain membaca pasar, tentu harus berinovasi. Karena serba online, kita pun terjun ke online, kiatnya tentu harus mengikuti zaman.” (den/isk)