Pakai Daster, Sarwendah: Jangan Sampai Tradisi Diambil Negara Lain

182

“Itu nggak sengaja. Karena memang itu kan penilaian orang-orang,” ungkapnya saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) malam.

Saat di rumah atau saat tak berada di panggung, dia kerap tampil sederhana dan apa adanya. Bahkan, dia tak sungkan mengenakan daster, bersandal jepit, serta tampil tanpa make-up ke pasar.

“Karena followers Instagram-ku lumayan, jangan sampai deh kita memberikan contoh yang kurang baik ke orang-orang,” sambungnya.

Sarwendah senang mengenakan daster saat tidak harus tampil di televisi.
(Instagram/sarwendah29)

Jumlah followers akun Instagram Sarwendah memang telah mencapai lebih dari 8 juta. Ibu dari Thalia Putri Onsu itu pun berharap, nilai-nilai kebinekaan Indonesia dapat dia sebarkan dan unggahannya memberi dampak positif.

“Banyak followers jadi harus dipikir lagi. Pakai daster juga salah satu caraku ya, secara nggak langsung support sama tradisi. Sebenarnya kan banyak wanita Indonesia menggunakan daster,” jelasnya.

Dia pun berharap masyarakat Indonesia tetap bersatu dan menghargai kebinekaan. Jangan sampai budaya dan tradisi diabaikan dan baru kembali diperhatikan setelah diambil orang.

“Saya juga ada komunikasi ke arah mendukung barang atau produk Indonesia. Jadi jangan sampai apa yang kita punya (tradisi dan budaya) diambil orang lain,” tukasnya.


(ce1/yln/JPC)