Jelang Lebaran, Produk Pendingin Naik 30-40 Persen

LG Luncurkan AC Inverter

807
RAMAH LINGKUNGAN : LG Electonics kembali menghadirkan AC Inverter yang ramah lingkungan dan hemat listrik. (ISTIMEWA)
RAMAH LINGKUNGAN : LG Electonics kembali menghadirkan AC Inverter yang ramah lingkungan dan hemat listrik. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Penjualan produk elektronik menjelang Lebaran 2018 ini, mengalami peningkatan signifikan, khususnya produk pendingin seperti lemari es dan AC. LG Electronics sebagai produsen AC asal Korea, pada Lebaran tahun ini menargetkan peningkatan penjualan hingga 30-40 persen atau sekitar 4.000 unit dalam sebulan.

“Peningkatan penjualan ini sudah biasa terjadi menjelang Lebaran, sehingga stok sudah disiapkan sejak awal. Namun karena tingginya permintaan elektronik, terutama kulkas dan AC, membuat pabrikan kualahan, sehingga ada beberapa tipe yang mengalami kekosongan,” jelas Branch Manager LG Electronics Indonesia Cabang Semarang, Tony Suhartono di sela-sela peluncuran AC inverter di Hotel Novotel, kemarin.

Diakuinya, penjualan elektronik tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Meski begitu, penjualan produk elektronik LG tetap stabil. Teritama produk pendingin cenderung mengalami peningkatan, sedangkan produk TV mengalami penurunan. “Kendati begitu, secara umum penjualan produk LG tahun 2018 ini, ditargetkan naik 10 persen dibanding tahun lalu. Karena itulah, LG juga meluncurkan AC Dual Cool Series yang ramah lingkungan dengan teknologi inverter. Hadirnya produk baru ini diharapkan penjualan AC tahun ini bisa tumbuh hingga 30 persen,” ujarnya.

Tony menambahkan sejak diperkenalkan dua tahun lalu, AC Inverter LG Dual Cool Series diterima pasar dengan baik. Bila sebelumnya AC inverter hanya tersedia dengan kapasitas besar, kini sudah tersedia untuk kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/2 PK, hingga 2 PK.

“Ketersediaan kapasitas tersebut, karena respon positif dari masyarakat terhadap produk AC inverter kami. Kondisi itu memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan pendingin ruangan yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan,” ungkapnya

Secara nasional, imbuhnya, LG berhasil menguasai pangsa pasar AC inverter 72,5 persen. Berbekal teknologi inverter, diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

Head of Product Marketing Residential AC LG, Dimas Anugra menambahkan, LG sampai saat ini terus melakukan edukasi ke masyarakat tentang teknologi inverter yang ramah lingkungan. Teknologi ini diterapkan pada AC Dual Cool Series yang menggunakan dual inverter compressor sehingga pendinginan lebih cepat. (tya/ida)