Ida Masak untuk Sarapan Tuan Rumah

245
MEMASAK : Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah memasak di kediaman Ketua PC Muslimat Kabupaten Cilacap Nasyirotuddiniyah, Minggu (13/5). (ISTIMEWA)
MEMASAK : Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah memasak di kediaman Ketua PC Muslimat Kabupaten Cilacap Nasyirotuddiniyah, Minggu (13/5). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, CILACAP-Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah menyempatkan diri memasak, saat berada di kediaman Ketua PC Muslimat Kabupaten Cilacap Nasyirotuddiniyah, Minggu (13/5).

Hasil masakan Ida, dimakan bersama tuan rumah dan para pendampingnya yang turut bermalam di kediaman Nasyirotuddiniyah, sejak Sabtu (12/5) malam. “Memang sudah terbangun kedekatan dengan Bu Nasyirotuddiniyah. Jadi saat berada di Cilacap, kami diminta bermalam di kediamannya,” ujar Ida.

Menu masakan yang disajikan antara lain ayam goreng, tempe goreng, dan sambal. Setelah semua selesai dimasak, kemudian dimakan bersama-sama sebagai sarapan.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menambahkan, bermalam di kediaman warga sudah sering dia lakukan jauh sebelum menjadi calon wakil gubernur. “Soal masak, memang terbiasa saja. Soal menu yang harus ada, bagi saya memang sambal. Jadi tadi juga masak sambal,” bebernya.

Sementara itu, Nasyirotuddiniyah mengatakan, sosok Ida merupakan pribadi yang sederhana. Hal ini tak lepas dari pergaulannya dengan banyak kalangan, baik dari kalangan NU maupun yang lain. “Jadi saat kami tawari menginap, ya langsung diiyakan beliau,” jelasnya.

Pada Sabtu (12/5) malam, Ida memiliki sejumlah kegiatan di Cilacap. Antara lain, silaturahmi dan mohon doa restu dengan tokoh agama Kesugihan, Cilacap KH Muslih Afandi. Setelah itu, Ida bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat KH Sadar Masdar. Di kediaman Madar, acara juga diisi dengan sambung rasa bersama sejumlah warga setempat. (ida)