Dengan Media, Dewan, Pemerintah dan Masyarakat Maju Bersama

Ferry Wawan Cahyono SPi

95

RADARSEMARANG.COM – LAHIR di Grobogan pada 11 Februari 1979, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, S.Pi M.Si, mendedikasikan hidupnya untuk menjadi wakil rakyat dari Partai Golkar. Alumni Magister Sumber Daya Pantai Undip yang terpilih melalui daerah pemilihan (Dapil) VII, Klaten, Sukoharjo dan Klaten ini, juga terpilih menjadi ketua organisasi Musyawarah Keleluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jateng. Sebagai politisi muda, Ferry mendedikasikan semangat dan pemikirannya dalam mengusung perubahan bagi lembaga kedewanan, menjadi lembaga yang lebih transparan, aspiratif, dan dekat dengan kalangan media.

Bagi Ferry, pekerja media tak hanya sahabat, tapi partner sekaligus mitra. Sebab, lembaga DPRD Jateng, tanpa media, tak akan diketahui kiprah dan kinerjanya oleh masyarakat luas. Selain itu, bersama media, lembaga kedewanan bisa melakukan percepatan dalam membangun demokrasi.

Dengan media pula, lembaga kedewanan bisa menyerap aspirasi publik, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Dengan media pula, lembaga kedewanan terbantu dalam menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah melakukan pembangunan berkesinambungan. Dengan demikian, baik lembaga kedewanan, pemerintah, maupun masyarakat bisa bergerak maju bersama. “Kita semua harus bermitra dengan media,” kata Ferry Wawan.

Menurutnya, media harus memberikan kontribusi yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Dengan begitu, para pelaku bisnis memiliki motivasi bisnis di Jawa Tengah yang baik pula. “Prospek ekonomi yang baik di Jateng, tentu akan memberikan motivasi terhadap para pelaku usaha dalam menginvestasikan dananya di Jateng. Seiring dengan banyaknya investor, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jateng juga akan terdorong untuk tumbuh memperkuat perekonomian Jateng.”

Sebab, dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, kata Ferry, sebanding dengan peningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan, kesejahteraan yang meningkat, tentunya sebanding dengan tingginya tingkat pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Keberhasilan di bidang ekonomi, akan mendorong kemajuan bagi masyarakat secara luas. Terpenting lagi, masyarakat bisa diajak berpikir dan maju bersama.” (ida/isk)

Silakan beri komentar.