Prediksi Tiara yang Akan Dikenakan Meghan Markle, Mana Favoritmu?

1560

Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Istimewa)

JawaPos.com – Pernikahan Royal atau Royal Wedding antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle akan digelar dalam beberapa hari lagi, tepatnya 19 Mei 2018. Selain gaun Meghan yang dinanti-nanti dunia, detail penampilan selebriti Hollywood itupun tetap menarik untuk diperhatikan.

Salah satunya mahkota atau tiara yang akan dikenakan Meghan Markle saat hari pernikahannya. Seperti diketahui, berdasarkan protokol Kerajaan Inggris, Tiara hanya boleh digunakan bagi mereka yang sudah menikah.

Sehingga, dilansir dari Usmagazine, Kamis (17/5), Meghan akan mengenakan salah satu tiara dari koleksi keluarga kerajaan saat mengikat simpul dengan Pangeran Harry di Kapel St. George di Windsor. Meskipun, banyak tiara kerajaan, salah satu yang terkenal adalah karya desain Cartier Halo, milik Ratu Elizabeth II yang dipinjamkan kepada Kate Middleton untuk pernikahannya pada April 2011.

Lalu, apa saja tiara yang mungkin dikenakan Meghan saat melangkah di hari pernikahannya?

Spencer Tiara

(Jayne Fincher/Putri Diana Archive/Getty)

Dunia pun tahu kalau cincin tunangan yang melingkar di jari manis Meghan bersumber dari batu permata milik mendingan Putri Diana. Akankah Meghan kembali mengenakan sesuatu yang terhubung dengan ibu Pangeran Harry?

Jika ia, tiara Spencer bisa jadi salah satu pilihannya. Putri Diana mengenakan tiara Spencer untuk pernikahannya di tahun 1981 dengan Pangeran Charles. Tiara bertahtakan batu permata ini memiliki desain melengkung seperti bunga.

Queen Mary’s Fringe Tiara

(Corbis/Corbis melalui Getty)

Tiara Queen Mary’s Fringe memang favorit untuk pengantin kerajaan. Ratu Elizabeth II dan putrinya, Putri Anne, keduanya mengenakan mahkota tersebut untuk menyusuri lorong pernikahan.

Ratu Victoria memberikan desain bling, yang terbuat dari kalung berlian. Tiara yang memang diperuntukkan bagi Ratu Mary untuk pernikahannya tahun 1893. Meskipun sudah berusia 125 tahun, karya tersebut terasa modern.

Strathmore Rose Tiara

(Arsip Hulton/Getty)

Berbeda dengan tiara kebanyakan, Strathmore Rose memiliki bentuk yang tak biasa karena dikenakan disekitar dahi. Tiara ini bermotif bunga. Tentunya, tiara tak biasa ini bisa sesuai dengan gaya pribadi Meghan yang sering membuat kejutan.

Cambridge Lover’s Knot Tiara

(Tim Graham/Getty)

Cambridge Lover’s Knot Tiara, mungkin salah satu mahkota yang paling dikenal dalam koleksi kerajaan. Baik dikenakan oleh Princess of Wales dan Duchess of Cambridge. Dengan skala yang dramatis dan desain Art Deco, potongan yang megah ini mungkin sedikit formal untuk gaya Meghan. Namun, Tiara ini salah satu favorit Putri Diana.

Teck Crescent Tiara

(Hulton Archive/Getty)

Teck Crescent Tiara terdiri dari tiga susun. Tiara utama memiliki tiga mawar berlian putih dan beberapa bulan sabit. Ada dua diamond bands tambahan. Putri Mary Adelaide dari Cambridge (ibu dari Ratu Mary) dikenal menumpuk ketiganya untuk menambah tinggi badan, tetapi Meghan bisa memakai salah satu dari kepingan untuk gaya yang lebih orisinil.


(ana/JPC)

Rekomendasi Untuk Anda

Silakan beri komentar.