Pelindo III Bagikan Sembako

294
PEDULI : Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI, Djoko Sasono dan CEO Pelindo III, Ari Askara, memberikan bantuan ke Ponpes As Shodiqiyyah Kaligawe Semarang. (ISTIMEWA)
PEDULI : Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI, Djoko Sasono dan CEO Pelindo III, Ari Askara, memberikan bantuan ke Ponpes As Shodiqiyyah Kaligawe Semarang. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Sejumlah 500 paket sembako dibagikan langsung oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Pondok Pesantren As Shodiqiyyah Semarang dalam acara Pasar Murah Perhubungan pada Kamis (16/5). Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan bahan pangan terjangkau untuk warga sekitar.

Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI, Djoko Sasono saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk membantu warga masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pangan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Kiranya kegiatan ini bisa membantu warga dalam menyiapkan kebutuhan selama bulan puasa,” tuturnya.

Menurut CEO Pelindo III, Ari Askara, Pasar murah ini menyediakan paket sembako murah yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng seharga Rp 115.000 yang bisa ditebus warga sebesar Rp 50.000 saja. Bingkisan sembako ini akan dijual kepada warga kelurahan Kaligawe dan hasilnya akan diserahkan ke Pondok Pesantren As Shodiqiyyah Kaligawe Semarang. “Sebanyak 500 paket sembako dijual murah untuk warga Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari,” katanya.

Masih dijelaskan Ari, bahwa Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas mengalokasikan Rp 70 juta untuk pasar murah kali ini. Pembagian sembako murah ini, difokuskan pada daerah-daerah yang berada di dekat lokasi pelabuhan. “Sedangkan kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren As-Shodiqiyyah ini, merupakan program CSR untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan pangan,” tandasnya.

Disinggung soal program kegiatan CSR lainnya, pria kelahiran Pulau Dewata Bali ini menyampaikan bahwa pihaknya juga meminjamkan modal bagi pengusaha kecil menengah yang ingin mengembangkan bisnisnya. Sebenarnya, tambah Ari, CSR di perusahaan BUMN disebut dengan KBL (Kemitraan dan Bina Lingkungan). Sebesar Rp 31 milar telah dikucurkan Pelindo III melalui Pelabuhan Tanjung Emas kepada 1.635 mitra binaan yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan Jogjakarta. Selain itu, Pelindo III juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan tempat ibadah, sarana prasarana umum, dan tempat pendidikan. (*/ida)