Oknum Polisi Terancam Dipecat

283

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kasus keterlibatan Bripka R, anggota di salah satu Polsek jajaran Polres Kendal masih terus diproses. Tidak menutup kemungkinan, polisi yang bertugas di Unit Reserse Kriminal (Reskrim) tersebut terancam dipecat dari instansinya.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabidpropam) Kombes Pol Jamal Farti mengatakan bersangkutan terancam hukuman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat. Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil keputusan sidang pidana terlebih dahulu.

“Kita tunggu putusan pengadilan pidana dulu seperti apa,” ungkapnya saat menghadiri acara di Wisma Perdamaian, Rabu (16/5).

Bripka R ditangkap bersama satu rekannya berinisal A saat memindahkan dua gram sabu-sabu ke dalam delapan kemasan kantong plastik klip di sebuah kontrakan di daerah Cepiring, Kendal beberapa waktu lalu. Saat ini kasus Bripka R masih ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Jateng. Kelengkapan pemberkasan kasusnya masih dilakukan sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

“Setelah putusan pidana menghasilkan kekuatan hukum tetap, sanksi disiplin dan kode etik akan kami laksanakan,” katanya. (mha/ton)