Kerja Keras Demi Jadi Pramugari

670
Astri Yulianingrum (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Astri Yulianingrum (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – IMPIAN Astri Yulianingrum untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi terpaksa harus pupus karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu. Padahal ia berangan untuk bisa menjadi seorang pramugari. Meski kenyataan membuatnya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Astri tidak putus asa. Ia pun mulai bekerja dan mengumpulkan uang tersebut untuk dapat membiayai kuliahnya sendiri.

“Inginnya memang jadi pramugari. Tapi kan harus kuliah dan butuh dana, dengan kerja saya nabung dan uang tersebut untuk kuliah,” ujar dara kelahiran Kabupaten Semarang, 18 Juli 1998 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Saat ini, ia bekerja sebagai Guest Relation Officer di Hotel Ciputra Semarang. Bekal pendidikan jurusan Akomodasi Perhotelan yang dienyamnya di SMKN 1 Bawen yang membuatnya bisa masuk ke dunia perhotelan.

Pemilik akun instagram @astridyee ini mengaku alasan menjadi pramugari antara lain agar ia bisa bepergian dan jalan-jalan yang merupkan hobinya. “Dari dulu inginnya kerja, tapi bisa sambil jalan-jalan sambil wisata. Makanya ingin jadi pramugari,” katanya.

Astri mengaku terus berusaha keras untuk dapat mewujudkan impiannya menjadi pramugari. Menurutnya, ia tidak ngoyo jika kelakk uang yang dikumpulkannya tak mampu membiayai kuliah.

“Saya tidak menarget kapan bisa kuliah. Sambil jalan saja, kalau uang cukup baru daftar kuliah. Kalau nggak ya setidaknya bangga bisa kerja dan dapat uang sendiri. Nanti ingin naik pesawat pakai uang sendiri,” ujarnya. (tsa/aro)