Tujuh Rumah Ludes Terbakar

330
AMUKAN SI JAGO MERAH : Rumah warga di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Senin (14/5) malam, ludes terbakar. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
AMUKAN SI JAGO MERAH : Rumah warga di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Senin (14/5) malam, ludes terbakar. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Kebakaran terjadi di Desa Brambang, RT 1 RW 7,  Kecamatan Karangawen, Senin (14/5) malam. Setidaknya tujuh rumah ludes dilalap si jagi merah. Yaitu, rumah milik Ngabdi, Faridlotul Hasanah, Kusrin, Romlah, Nur Rokhim, Surateman, dan Abdul Rozak.

Sedangkan rumah lain yang terkena rembetan api adalah milik Paiman dan Jumali.  Tercatat ada 15 warga yang mengungsi ke tetangga karena rumahnya terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 600 juta. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peritsiwa ini.  Api diduga dari konseleting listrik. Harta benda mereka juga habis.

Camat Karangawen, HM Syahri mengatakan, api kali pertama muncul dari rumah Romlah. Kemudian, masyarakat berupaya memadamkan api secara manual. Sebab, rumah mereka  yang terbuat dari kayu saling berdempetan. Kondisi demikian, api langsung menjalar ke rumah warga lainnya. “Warga dan petugas bersama sama melakukan pemadaman,” katanya.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Demak, Agus Nugroho LP mengatakan, petugas BPBD bersama petugas lainnya termasuk dari PMI turut membantu melakukan pemadaman. “Untuk membantu para korban rumah terbakar ini, kita dirikan tenda sementara serta mengirim logistik dan kebutuhan lainnya,” katanya. (hib/zal)