RADARSEMARANG.COM, UNGARAN-Rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-51 SMK SPMA N H. Moenadi mencapai puncaknya pada hari Selasa, 15 Mei 2018. Dies Natalis merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun 2018 ini bertemakan Cahaya Generasi Baru atau dalam bahasa yunani Fos Neas Genias.

Acara tersebut memiliki arti penting sebagai bentuk bersyukur atas bertambah umurnya sekolah. Dies Natalis dilaksanakan sebagai bentuk promosi sekolah, meningkatkan kemampuan atau potensi yang ada pada siswa, melatih siswa tampil di depan publik, Memperbanyak jalinan kerjasama dengan sponsor dan meningkatkan kreativitas siswa.

Panitia mengatakan rangkaian acara dies natalis kali ini meliputi Moenadi Cup II, panen semangka dan melon, serta pentas seni. Moenadi Cup II telah berlangsung pada 28 April 2018, memperebutkan piala bergilir dari Ketua DPRD 1 Provinsi Jawa Tengah.

 

Rangkaian puncak acara dies natalis pada hari Selasa (15/5) dimulai dengan kegiatan jalan santai, yang dibuka oleh kepala sekolah SMK SPMA N H Moenadi, Ir. Nanik Sundari, M.M. berlanjut dengan pembagian doorprize. Kemudian ada pemotongan tumpeng, pelepasan sepasang burung dara dan disambung dengan penampilan ekstra tari.

Suguhan berikutnya adalah penampilan seni per kelas dan ekstrakulikuler yang ada disekolah seperti ekstra silat, padus dan pramuka. Acara ini selain menciptakan siswa siswi yang unggul dibidang akademik namun juga unggul dalam bidang non akademik, selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara warga sekolah dan sekitarnya.

Sedangkan panen raya semangka dan melon, dihadiri Kepala BP2MK Wilayah 1, Drs. Bagus Surjanto, M.Pd., dan perwakilan sejumlah kepala sekolah SMK se-kabupaten Semarang.

Puncak pensi adalah penampilan Ardi Kurniawan. Guest star yang kebetulan adalah alumni SMK SPMA N H Moenadi. Ardi membawakan lagu yang bergenre dangdut. Tak hanya bernyanyi solo, namun juga mengajak duet siswa. Acara ditutup dengan penampilan KPop dance.

Moenadi Cup II yang telah berlangsung, dibuka dengan ditandai servis bola oleh kepala BP2MK wilayah l, dilanjutkan sambutan kepala SMK SPMA N H Moenadi.

Moenadi Cup II diikuti 16 tim, yang berasal dari siswa SMP se-eks karesidenan Semarang. Menjadi acara tahunan setelah Moenadi Cup I. Lomba berlangsung di lapangan voli sekolah dan lapangan voli Gondosari. Juara pertama diraih SMP N 10 Salatiga, juara kedua ialah SMP Negeri 3 Bringin dan juara ketiga ialah SMP N 3 Ambarawa. Selain itu juara harapan diraih SMP N 3 Ungaran serta man of the match.

Hadiah juara pertama berupa piala bergilir, piala tetap, piagam, uang pembinaan senilai Rp1.500.000,-  dan 4 buah bibit, juara kedua mendapatkan piala tetap, piagam, uang pembinaan senilai Rp1.000.000,- dan 4 buah bibit, juara ketiga mendapatkan piala tetap, piagam, uang pembinaan senilai Rp750.000,- dan 4 buah bibit, juara harapan 1 mendapatkan piagam dan 4 buah bibit, man of the match mendapatkan piagam dan hadiah. (*)