Penjualan Mobil Diperkirakan Meningkat

325

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Penjualan mobil selama Ramadan diperkirakan meningkat antara 10 hingga 15 persen. Peningkatan seiring dengan kebutuhan masyarakat akan mobil penumpang yang digunakan untuk mudik.

Branch Manager Wuling Semarang Basuki Wibowo mengungkapkan, Lebaran diakuinya menjadi salah satu momen yang cukup baik. Pemain baru di Indonesia ini menargetkan penjualan dapat tumbuh antara 10-15 persen.

“Lebaran biasanya banyak orang butuh kendaraan, khususnya jenis penumpang. Karena itu kami optimistis jelang Lebaran penjualan akan meningkat cukup signifikan, karena sejak awal Mei ini saja penjualan sudah menunjukkan ada peningkatan sekitar 5 persen,”ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sales Supervisor Astra Daihatsu, Haryanto. Menurutnya, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, selalu ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan selama jelang lebaran. “Tahun-tahun sebelumnya kenaikan untuk mobil penumpang bisa mencapai 20 persen. Tahun ini diharapkan juga bisa menyentuh hingga angka tersebut,”ujarnya.

Selain dua merk tersebut, Mazda juga tak ketinggalan menargetkan peningkatan. Khususnya di mobil penumpang kelas SUV, yang saat ini tengah banyak diminati. “Setidaknya penjualan meningkat hingga 10 persen,” ujar Supervisor Marketing Mazda Semarang, Bambang Pirngadi. (dna)

Silakan beri komentar.