Kapasitas Jaringan Ditingkatkan

893
LANCAR : Jajaran perwakilan Indosat Ooredoo tunjukkan kemampuan data dalam drive test kesiapan jaringan Indosat Ooredoo jelang Ramadan dan Lebaran 2018 di Museum Kretek Kudus. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)  
LANCAR : Jajaran perwakilan Indosat Ooredoo tunjukkan kemampuan data dalam drive test kesiapan jaringan Indosat Ooredoo jelang Ramadan dan Lebaran 2018 di Museum Kretek Kudus. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)  

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Selama memasuki Ramadhan dan Lebaran 2018, Indosat Ooredoo menyiapkan kecepatan jaringan data untuk memuaskan pelanggan. Selasa (15/5), Indosat menggelar Drive Test Kesiapan Jaringan Indosat Ooredoo Jelang Ramadan dan Lebaran 2018 di 3 kota. Yakni Simpang Lima Semarang, Masjid Agung Demak dan Museum Kretek Kudus.

Dalam kegiatan ini, diketahui kecepatan maksimal download mencapai 39,74 Mbps dengan rata-rata kecepatan download 8,09 Mbps. Khusus di beberapa titik keramaian kota tujuan mudik, diperoleh kecepatan download hingga 107,70 Mbps (Simpang Lima Semarang), 86,98 Mbps (Masjid Agung Demak), 97,17 Mbps (Museum Kretek Kudus).

Group Head Network Operations Indosat Ooredoo Umar Hadi menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan kapasitas jaringan, baik untuk data, suara maupun SMS. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, hal itu untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7 persen dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS/hari. “Kami berharap dengan kualitas dan kapasitas jaringan yang kami siapkan, akan dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat serta pelanggan,” sebutnya.

Head Official Indosat Ooredoo Region Jateng-DIY Edy Riyanto mengatakan, layanan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mendukung kelancaran beraktivitas selama masa Ramadan dan Lebaran. Menurutnya, jaringan di Jateng saat ini sudah lebih baik dari tahun lalu. “Bahkan tahun lalu sudah mulai bisa video call, dan sekarang sudah jauh lebih baik. Ada implementasi project baru yang kami miliki 2001 MHz atau new spectrum. Saya yakin youtubers tidak putus melewati jalur tersebut (Demak-Kudus-Semarang),” imbuhnya. (jks/ton)