250 Warga Dapat Pengobatan Mata

224

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sedikitnya 250 warga RW III Kelurahan Kemijen, Semarang Timur mendapatkan pemeriksaan mata gratis, kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Terminal Peti Kemas Semarang (TKPS) ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Selain pemeriksaan mata gratis, adapula pemeriksaan laborat serta pemberian kacamata bagi warga yang sesuai dengan hasil tes mata kepada masyarakat yang membutuhkan alat bantu penglihatan tersebut. Total bantuan yang diselenggarakan tersebut mencapai Rp 200 juta.

General Manager TPKS Arief Prabowo mengatakan, TPKS yang dikelola oleh Pelindo III dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Klinik PHC Semarang yang juga merupakan lini usaha Pelindo III di bidang medis. Klinik di bawah naungan RS PHC tersebut memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menangani penuh pemeriksaan dan penyelenggaraan kegiatan CSR tersebut. “Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan, kami hadir di tengah masyarakat melalui program peningkatan kesehatan. Berupa kesehatan mata sebagai bagian dari program bina lingkungan tahun 2018,” ujarnya.

Program bantuan tersebut difokuskan pada warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas yang menempati urutan skala prioritas penerima bantuan. “Gangguan penglihatan banyak terjadi di sekitar dan penyebabnya pun beragam, rata-rata banyak yang tidak menyadari atau sengaja mengabaikannya. Padahal gangguan penglihatan akan mempengaruhi kegiatan sehari-hari, baik bekerja, membaca, menulis serta aktivitas lainnya,” ujarnya. (dna/ton)