Tawarkan Kenyamanan Sesuai Keinginan

Gabir Hadir di Jawa Tengah

111
TAWARKAN KENYAMANAN : Transportasi berbasis online, Gabir, akan beroperasi di Jateng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang nyaman sesuai dengan keinginan. (ISTIMEWA)
TAWARKAN KENYAMANAN : Transportasi berbasis online, Gabir, akan beroperasi di Jateng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang nyaman sesuai dengan keinginan. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – Padatnya aktivitas di perkotaan dan minimnya lahan parkir membuat banyak warga mulai berpikir ulang untuk menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitas sehari hari.  Inilah yang kemudian membuat banyak warga perkotaan mulai mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke jasa layanan transportasi berbasis online.

Selain itu juga gaya hidup masyarakat perkotaan zaman sekarang sudah mulai mengalami pergeseran ke arah yang lebih modern dengan banyaknya penggunaan aplikasi online sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Kemudahan gaya hidup ini kemudian yang membuat munculnya banyak perusahaan layanan transportasi berbasis online dengan memanfaatkan aplikasi pemesanan mobile yang bisa digunakan langsung dari smartphone. Konsumen bisa secara cepat memesan layanan transportasi online yang memiliki jarak terdekat dari lokasi pemesan.

Inilah yang membuat Hj Hairudin Tahir seorang putra asli Indonesia yang berasal dari Medan secara resmi membuka layanan Gabir. Saat ini tercatat ada beberapa layanan transportasi online serupa di Indonesia, namun Gabir berdiri di Indonesia bukan tanpa perhitungan dan alasan mengingat saat ini Gojek dan Grab adalah market leader dalam bisnis transportasi online ini.

Gabir diklaim yang pertama dan satu-satunya aplikasi pemesanan taksi online di Indonesia yang memberikan keleluasaan bagi para konsumen untuk memilih sendiri jenis mobil apa yang akan mereka gunakan. Apakah itu SUV ataupun MPV.

Ini memberikan jawaban bagi mereka yang terkadang melakukan perjalanan dengan membawa barang bawaan yang banyak atau pun mereka yang menginginkan sebuah kenyamanan dalam perjalanan tanpa harus menebak-nebak naik apa saya kali ini.

Hadir untuk berani berhadapan langsung dengan kompetitor, Gabir adalah pelopor layanan taksi online resmi Bandara International Sokearno Hatta. Inilah yang kemudian menjadi titik awal perkembangan Gabir di Indonesia, hingga akhirnya sekarang sudah mulai melebarkan sayapnya keberberapa kota di Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Malaysia, dengan telah mengcover beberapa wilayah di semenanjung Malaka, antaralain, Melaka, Penang, KL, Johor, dan juga sebagian Singapore.

Apakah anda adalah salah satu pengguna layanan taksi yang mengalami kesulitan saat mencari taksi di jalan pada jam sibuk? Dengan adanya kemudahan layanan ini Gabir meyakini bahwa kalau layanannya akan memberikan solusi yang baik untuk mengatasi permasalahan yang seringkali timbul saat akan melakukan order layanan taksi terutama pada jam jam sibuk.

Untuk di Jawa Tengah sendiri, Gabir akan memulai perjalanan bisnis transportasi online mereka di Semarang, Solo, Yogyakarta dan akan menyusul beberapa kota lainnya di Jawa Tengah.

Hartono Wiranata selaku perwakilan Gabir provinsi Jawa Tengah menjelaskan visi dan misi saat launching Gabir Jawa Tengah pada beberapa waktu yang lalu untuk menjadi sarana urban and city adventure, bukan hanya sebuah layanan transportasi biasa.

“Kami hadir untuk melebarkan usaha di wilayah Indonesia pada umumnya dan Jateng pada khususnya. Karena market untuk hail ride yang masih menjanjikan di Indonesia, dan masyarakat sudah terbiasa menggunakan HP untuk melakukan transaksi online. Termasuk memesan kendaraan,” katanya.

Selain itu dengan adanya keleluasaan konsumen untuk memilih kendaraan apakah itu SUV atau MPV membuat mereka yang ingin berwisata, mereka yang perlu angkutan transportasi, mereka yang membutuhkan antar jemput harian, mereka yang ingin menjelajah keindahan Jawa Tengah yang masih banyak belum terungkap menjadi semakin nyata.

“Bukan hanya sebuah layanan transportasi online biasa, namun kami akan menjadi teman urban and city adventure anda,” ujarnya. Pada kesempatan yang sama Hartono Wiranata juga memberikan pernyataan bahwa mereka memiliki rate yang cukup bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu hadir di market Jawa Tengah.

Ia memiliki keyakinan yang cukup kuat bahwa Gabir dengan keunggulan layanan mereka dan rate yang kompetitif akan mampu bersaing dengan layanan serupa di Jawa Tengah ini.

Untuk saat ini Gabir Jawa Tengah sudah siap dengan 300 armada yang akan memanjakan para konsumen di Jawa Tengah dengan layanan transportasi terbaik mereka. Gabir itu sendiri berasal dari bahasa Arab yang memilikiarti comforter, consoler, dimana dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai pemberi rasa nyaman.

Dengan ini Gabir berharap akan memberikan nilai lebih baik bagi driver ataupun konsumen dalam setiap trip mereka dengan sebuah nilai yang lebih dari sekadar menaiki kendaraan menuju tujuan.

Visi dan filosofi Gabir dijelaskan dalam 2 kata, yaitu Connecting Communities. Secara umum dalam sebuah layanan transportasi ada 2 komunitas, ada komunitas mereka yang ingin mendapatkan tumpangan, dana dan juga komunitas mereka yang ingin mencari penghasilan sebagai driver.

Gabir mempunyai visi dan filosofi untuk selalu berusaha menyeimbangkan keduanya dengan memposisikan baik user dan driver sebagai sesama klien Gabir. Jadi Gabir adalah sebuah fasilitas atau wadah yang menghubungkan antara mereka yang ingin mendapatkan tumpangan dan mereka yang ingin mencari penghasilan sebagai seorang driver supaya menghasilkan sebuah value yang lebih dalam setiap perjalanannya.

Sebagai perusahaan startup baru di bidang layanan transportasi online, Gabir membawa semangat baru yang penuh dengan energi positif untuk memberikan nuansa kebahagiaan dalam setiap perjalanannya.

Dengan slogan #LetsGabir akan membuat Gabir menjadi mitra yang cocok bagi semua kalangan mereka yang memerlukan antar jemput, backpacker, travel, maupun wisata kota.

CEO Gabir, Hj Hairudin Tahir menyatakan bahwa saat ini layanan Gabir masih dalam tahap pengembangan. Jadi kalau saat ini layanan baru menjangkau layanan taksi online saja konsumen pun tak perlu khawatir, karena di masa yang akan datang akan terbuka lagi fitur-fitur layanan lainnya dalam aplikasi Gabir.

Mengingat untuk saat ini masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sudah mengalami sebuah pergeseran dengan menggunakan aplikasi pada smartphone mereka sebagai sebuahbagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan.

“Untuk saat ini Gabir masih tahap beta, ini artinya kami membutuhkan banyak masukan untuk dapat berkembang lebih besar lagi untuk dapat menjangkau banyak kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, Gabir sudah memiliki lebih dari 10 ribu tenaga mitra driver profesional yang tersebar di seluruh cabang Gabir di Asia Tenggara yang mencakup Indonesia, Malaysia dan Singapura.

“Kami ingin menjadi mitra yang cocok bagi semua kalangan, mereka yang memerlukan antar jemput, backpacker, travel, maupun wisata kota. Dengan Gabir kami ingin memberikan value lebih dan pengalaman berkendara lain bagi driver atau konsumen dalam setiap perjalanannya, lebih dari sekedar menaiki kendaraan menuju tujuan,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan 2017 silam, Grafik pelayanan Gabir terus meningkat dari bulan kebulan yang menandakan persiapan serius mereka untuk bersaing langsung head to head dengan kompetitor.

Untuk saat ini layanan Gabir terus berkembang dan sudah dapat di download sekarang juga di smartphone anda baik itu melalui Android Play Store ataupun Apple App Store. Aplikasi gabir bisa di download di bit.ly/gabirandroid bila anda menggunakan android, dan bit.ly/gabiriphone bila anda menggunakan Iphone. (adv/ewb/zal)

Kanal sosial Gabir antara lain:

FB: @GabirIndonesia

IG: @Gabir_ID

Twitter: @GabirID