Perkuat Soft Skill Berbagai Bidang

161
PRESTASI MEMBANGGAKAN : Tim basket Stikes Widya Husada berhasil meraih juara III dalam ajang Sporadic WH Cup 2018, belum lama ini. (IST)
PRESTASI MEMBANGGAKAN : Tim basket Stikes Widya Husada berhasil meraih juara III dalam ajang Sporadic WH Cup 2018, belum lama ini. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Stikes Widya Husada Semarang terus berupaya meningkatkan soft skill anak didiknya agar bisa bersaing di dunia kerja. Salah satunya melatih mahasiswa berorganisasi melalui sebuah event. Seperti gelaran Widya Husada Cup 2018 atau Sporadic.

Kasi Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karier, Stikes Widya Husada Semarang, Agung Meinarto mengatakan jika kegiatan Sporadic tahun 2018 ini, semua kepengurusan dan kepanitiaan perlombaan diserahkan kepada mahasiswa.

“Mereka menggelar event olahraga dan seni tingkat Jateng dan DIY untuk olaharaga basket dan futsal. Selain itu juga berbagai festival seni musik dan seni tari,” ucapnya Senin (14/5).

Agung menjelaskan, kegiatan tersebut sebenarnya digunakan pihak kampus untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar keorganisasian, sosialiasi, membuat event dan lain sebagainya secara mandiri. “Semuanya kami serahkan kepada mahasiswa tingkat I,II dan III, mulai dari kepanitiaan dan pendanaan,” katanya.

Dalam ajang Sporadic, cabang basket, lanjut dia, Stike Widya Husada juga menurunkan satu tim. Tim basket yang diturunkan berhasil meraih juara III. Prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya ajang tersebut diikuti tim besar dari kampus –kampus negeri dan swasta di Jateng-DIY.

“Tahun depan, kami merencanakan agar kepantiaan bisa mengembangkan dan menambah kebidang lain, misalnya badminton, pencak silat, dan olahraga lainnya serta bidang seni lainnya,” bebernya.

Dengan menyelenggarakan event tersebut, lanjut dia mahasiswa akan memiliki berbagai penalaran dalam keorganisasian. Selain itu pihak kampus juga mendorong mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba karya ilmiah dan selalu ikut agenda lomba dari Kemenristek Dikti. “Diharapkan begitu mereka lulus ada bekal. Bukan hanya hard skill, namun juga soft skill dari berbagai prinsip ilmu sehingga bisa bersaing dan berguna saat menjalani dunia kerja,” tandasnya. (den-sct/zal)