LP2SI Gelar Refreshing Mubaligh

206
REFRESHING : Ustadz Syakir Jamaludin MA, dari PP Muhammadiyah sedang menyampaikan materi kepada para mubaligh. (DOK HUMAS UM MAGELANG)
REFRESHING : Ustadz Syakir Jamaludin MA, dari PP Muhammadiyah sedang menyampaikan materi kepada para mubaligh. (DOK HUMAS UM MAGELANG)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) UM Magelang mengadakan Refreshing Mubaligh di Aula Rektorat Kampus 2 UMMagelang, Sabtu (12/5). Kegiatan menjelang Ramadan ini diikuti 37 mubaligh se-Kota dan Kabupaten Magelang.

Ketua LP2SI Tohirin MAg menyampaikan, menyambut Ramadan kali ini, LP2SI sebagai koordinator mengadakan 19 kegiatan yang terbagi menjadi tiga bagian yakni kegiatan sebelum Ramadan, saat Ramadan, serta setelah Ramadan. “Setelah kemarin Jumat dilakukan kegiatan pengajian sebelum Ramadan, sekarang dilanjutkan dengan refreshing mubaligh. Ini merupakan kegiatan ke-2 dari 19 kegiatan yang akan diadakan dalam rangkaian menyambut Ramadan,” kata Tohirin.

Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT saat pembukaan mengatakan, ada tiga hal penting yang menjadi titik keberhasilan sebuah dakwah, yakni konten, metodologi, dan media dakwah. “Media menjadi hal yang penting dalam sebuah dakwah pada era teknologi seperti sekarang ini. Bisa menggunakan media yang sudah mainstream seperti surat kabar, majalah, leafleat atau media dakwah yang non-mainstream seperti sosial media,” kata Eko.

Kegiatan yang berlangsung 12-13 Mei 2015 ini menghadirkan pemateri Ustad Syakir Jamaludin MA, Hamman Sanadi PhD, serta Ustadz Jam’an Muhjidin. Dalam materinya, Ustad Syakir Jamaludin dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan tentang Fiqih Ramadhan menurut Tarjih Muhammadiyah. Sedangkan Hamman Sanadi, Ph.D dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyampaikan materi tentang Dakwah di Era Digital. Adapun Ustadz jam’an Muhjidin dari PDM Kota Magelang menyampaikan materi mengenai ZIS sebagai Instrumen Dakwah. (vie/ton)