Batang Boys Cup Lahirkan Pemain Bertalenta

441
SEMANGAT - Pemain muda Batang memiliki talenta yang ke depan bisa membawa nama harum Batang di sepakbola nasional. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
SEMANGAT - Pemain muda Batang memiliki talenta yang ke depan bisa membawa nama harum Batang di sepakbola nasional. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Batang Boys Club kembali  menggelar Kejuaraan Batang Boys Cup beberapa tim di wilayah Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten Kendal. Kompetisi lokal ini secara konsisten terus menghasilkan pemain bola lokal yang bertalenta.

“Kejuaraan ini untuk meningkatkan jam terbang para pemain muda serta sebagai tolok ukur pelatih. Seberapa pahamkah para pemain menangkap ilmu yang diserap dari pelatihnya” terang Husni Michel Wijaya pencetus kompetisi ini. Kompetisi digelar dalam rangka ulang tahun ke-18 Batang Boys Club.

Kegiatan ini ke depan kata dia juga akan terus dilaksanakan sebagai ajang tahunan.

Hal ini sebagai bukti bahwa sepak bola Batang lambat laun mengalami kemajuan yang baik. Tim sepak bola seniornya, Persibat Batang yang sekarang menjadi klub disegani di kancah nasional karena prestasinya di perhelatan nasional yang dihelat oleh PSSI di Liga 2 Indonesia. Berawal dari kancah liga amatir Jawa Tengah dan terakhir dapat menembus 16 besar Liga 2 Indonesia tahun 2018 adalah salah satu prestasi yang apik.

Hal itu menurutnya, tak jauh dari penataan sistem sepak bola yang baik terutama dari pembinaan pemain muda berbakat. Salah satu klub di Batang yang tertua Batang Boys Club rutin melahirkan beberapa pemain yang sekarang sudah bermain di kancah nasional. Seperti Febri yang sekarang bermain untuk Persibat, Heru yang pernah bermain untuk Persitara Jakarta Utara dan pemain lain.

Pada kompetisi saat ini, dibagi menjadi 3 tingkat umur dari U-11, U-12,  dan U-14. Dari pertandingan yang dilaksanakan sehari penuh menghasilkan juara 1 U-11 adalah Cakra Muda Cepiring Kendal, juara U-12 Batang Boys Club Batang,  dan juara U-14 Batang Boys Club Batang. (han/lis)