Usung Konsep Edukatif dan Religius

156
HUNIAN MILENIAL – Apartemen satu tower yang terdiri dari 19 lantai akan dibangun di tanah seluas 4.697 meter persegi di kawasan Tembalang. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
HUNIAN MILENIAL – Apartemen satu tower yang terdiri dari 19 lantai akan dibangun di tanah seluas 4.697 meter persegi di kawasan Tembalang. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Cipta Pilar Persada, perusahaan property yang berpusat di Jakarta mulai melirik pasar Semarang dengan membangun apartemen Cordova Edupark. Konsep edukatif dan reiligius diusung dalam apartemen yang berlokasi dekat kampus Universitas Diponegoro Tembalang.

Presiden Direktur Pilar Property, JE Robbyantono mengatakan, potensi pasar apartemen di Semarang masih sangat besar. Terlebih untuk segmen milenial, khususnya kalangan mahasiswa yang membutuhkan hunian dekat dengan kampus.

“Berkembangnya kawasan Tembalang membuka peluang dalam bisnis hunian. Lokasi strategis di sekitar lingkungan kampus semakin membuka peluang lebih besar,”ujarnya di sela peletakan batu pertama akhir pekan lalu.

Proyek apartemen di atas lahan seluas 4.697 meter persegi ini diperkirakan menelan investasi hingga Rp 250 miliar. Adapun dalam pembangunannya, Pilar Property bersinergi dengan PT Penta Dinamika Property atau grup Dana Pensiun Pertamina.

Direktur Utama Dana Pensiun Pertamina Adrian mengungkapkan, pihaknya tertarik untuk bersinergi dalam proyek ini salah satunya karena mengusung konsep edukatif dan religius. Di mana tempat ibadah diletakkan di bagian depan gedung. Begitu juga dengan beberapa fasilitas pendukungan proses belajar mahasiswa. Di antaranya perpustakaan, amphitheater, rock climbing, kolam renang dan skate park.

“Seringkali kita dapati image apartemen di kota-kota besar kurang baik. Karena itu kami usung konsep edukatif dan religius. Sehingga sebagai orangtua yang melepas anaknya untuk merantau juga bisa sedikit tenang,” ujarnya.

Direktur Marketing Cordova Edupark, Arief Hartono menambahkan, di lahan seluas 4.697 meter persegi tersebut direncanakan akan dibangun satu tower dengan 19 lantai dan 1 basement. Di dalamnya terdapat 655 unit yang tersedia dalam 4 tipe. “Minat investor maupun end user akan proyek ini cukup baik, karena sejauh ini penjualan telah mencapai hingga 30 persen,” ujarnya. (dna/ton)